Polemik Rumah Tangga Istri Jenguk Mertua: Nasib Seperti Tamu Tak Diundang

Infomenia.net -  Curhatan seorang istri yang mengaku tidak habis pikir dengan tingkah sang mertua atau ibu dari suami baru-baru ini viral di...


Infomenia.net - 
Curhatan seorang istri yang mengaku tidak habis pikir dengan tingkah sang mertua atau ibu dari suami baru-baru ini viral di media sosial. 

Bukan tanpa alasan, istri tersebut mengeluhkan sikap sang mertua yang dirasanya hanya menempatkan dia seperti tamu tak diundang. 

Keluhan istri terhadap mertua yang langsung disorot khalayak tersebut diceritakan secara anonim melalui akun TikTok @asdfgh89902. 

"Mau nangis apa ketawa ya?" tulisnya seperti dikutip beritahits.id pada Selasa (27/4/2021). 

Tamu Tak Diundang 

Dalam curhatannya, istri yang tidak diketahui identitas lebih lanjut itu mengaku kerap berkomunikasi secara daring dengan sang mertua. 

Sang istri tersebut mengatakan, mertua kerap meminta suami beserta keluarga untuk pulang karena rindu kerap kali memuncak. 

Kata dia, sang mertua mengaku rindu dan ingin sekali bertemu dengan cucu yang tidak tinggal serumah. 

"Ibu mertua ku yang setiap video call sama aku, suami, dan anakku selalu nyuruh pulang, bilang kangen, dan pengen ketemu cucunya," ujarnya. 
 
Namun ketika dia dan suami pulang menjenguk mertua, justru perasaan heran menyelimuti benak dan batinnya. 

Pasalnya, kata sang istri, mertua selalu memanjakan dan memperhatikan suami, tetapi menempatkan dia dan anak bak tamu tak diundang. 

"Eh giliran kita pulang cuma anaknya doang yang diperhatiin. Aku dan anak-anakku kayak tamu tak diundang. Hidup memang kadang lucu," tandasnya. 
      

Respons Publik 

Curhat anonim tersebut mendadak dibanjiri berbagai tanggapan. Dipantau sudah hampir 3.000 komentar dilayangkan. 

Beberapa warganet menceritakan keluhan serupa, tentang nasib ketika berkunjung ke rumah mertua yang kadang kala tidak sesuai dengan ekspektasi. 

"Itu cuma alasan doang. Mertua aku juga sama. Pas di sana cucu dan kakak ipar ku aja yang dibanggakan," ujar Nanda. 

"Lah mending. Kalau mertua aku tiap VC sama suami yang ditanya kabar suami sama cucu. Aku gak pernah ditanya. Ini lah mantu tak dianggap," timpal Bunda Jojo. 

"Sudah deh buat menantu perempuan alias istri, kalau sampai ditanyain kabar sama mertua itu sebuah prestasi," sahut Den Ayu. 

Meski begitu, beberapa lain merasakan hal berbeda. Menurut mereka, barangkali mindset istri harus diubah menjadi mengantar suami pulang ke orang tua. 

"Mindset bisa digeser 'gue kalau pulang emang mau nganterin anaknya mertua buat ketemu emaknya', dah gitu saja. Jadi gak sakit hati banget," tutur Chacha yang dibenarkan beberapa warganet lain.(suara.com)