Polda Kalsel Cek Oknum Polisi yang Diduga Bela Perusahaan Haji Isam di Kotabaru

Infomenia.net -  Prof Denny Indrayana atau akrab disapa Haji Denny mengungkapkan dugaan keterlibatan oknum kepolisian dalam polemik sengketa...


Infomenia.net - 
Prof Denny Indrayana atau akrab disapa Haji Denny mengungkapkan dugaan keterlibatan oknum kepolisian dalam polemik sengketa lahan petani dengan PT Multi Sarana Agro Mandiri (MSAM) milik Haji Isam di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Dalam polemik itu, Haji Denny memberi bantuan hukum kepada ribuan petani sawit di 4 kecamatan. Ia menyayangkan adanya oknum kepolisian yang dinilai tendensius dalam sengketa itu.

Terkait dugaan keterlibatan oknum polisi di perusahaan itu, Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan, Kombes Pol M Rifai mengatakan, akan mengkonfirmasi hal itu ke Kapolres Kotabaru.

“Mohon waktu ya saya konfirmasi ke Kotabaru,” kata Rifai kepada kumparan, Senin (19/4).

kumparan juga menghubungi Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban resmi.

Sebelumnya, Haji Denny mengungkapkan, ada oknum kepolisian dalam polemik lahan milik petani dengan Haji Isam. Ia menyayangkan aksi oknum polisi yang betindak seolah-olah menjadi kuasa hukum.

“Kami juga menyayangkan keterlibatan oknum kepolisian yang tendensius membela perusahaan, bahkan bertindak seolah-olah seperti kuasa hukum MSAM. Berdasarkan video terlampir, tim kuasa hukum Raziv Barokah dan Jurkani justru berdebat dengan oknum kepolisian yang menyatakan mendapat perintah dari manajemen perusahaan untuk mengamankan aset perusahaan," demikian keterangan Haji Denny.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak MSAM.(kumparan.com)