Orang Tua Masih Bungkam soal Pernikahan Fatimah Az Zahra dan Ustaz Abdul Somad

Infomenia.net -  Pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah Az Zahra akan digelar dalam waktu kurang dari satu bulan lagi. Hingga kini oran...


Infomenia.net - 
Pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah Az Zahra akan digelar dalam waktu kurang dari satu bulan lagi. Hingga kini orangtua Fatimah Az Zahra masih belum bisa ditemui buat dimintai komentar terkait kabar bahagia tersebut.

Adalah bibi Fatimah, Lathifah Sholeh Barabud, yang mewakili orangtua santri pesantren Gontor Putri itu dalam memberikan keterangan. Sementara orangtua Fatimah Az Zahra tampaknya enggan muncul dan memberikan keterangan.

Lathifah Sholeh Barabud juga yang membenarkan kabar soal pernikahan tersebut. Diceritakan olehnya, Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra kenal satu sama lain dari perjodohan yang dilakukan oleh seorang kiai dari pesantren. Seperti diketahui, saat ini Fatimah tengah mengabdi di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi.

Setelah setuju dijodohkan, Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra lalu melakukan proses taaruf.

"Beliau datang untuk taaruf sekitar Maret kemarin sebelum Ramadhan. Datang bersama timnya," jelas Lathifah.

Selanjutnya, berkas dan surat-surat yang diperlukan buat administrasi pernikahan dipersiapkan dan sudah lengkap tercatat di KUA Peterongan. Hal ini juga telah dibenarkan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim.

Dari Ilham Rohim pula kabar soal lokasi pernikahan muncul. Rencananya Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra akan menikah di sebuah hotel pada tanggal 20 Mei 2021. Sementara Lathifah menyebut, saat ini tanggal pernikahan masih belum pasti.

"Karena tanggalnya masih berubah-ubah, saya tidak berani. Lokasinya juga belum pasti," terangnya.

Fatimah Az Zahra adalah dara kelahiran 1 Oktober 2001. Dia adalah anak kelima dari tujuh bersaudara pasangan Salim Soleh Barabud dan Bibi Kulsum. Dikabarkan oleh Lathifah, keluarga sangat senang Fatimah berjodoh dengan ulama. Namun hingga kini baik Salim dan Bibi masih belum secara langsung mengungkapkan perasaan mereka kepada media.

Sementara itu Ustaz Abdul Somad adalah seorang duda anak satu yang sebelumnya menikah dengan Mellya Juniarti. Ustaz kondang kelahiran 18 Mei 1977 itu resmi bercerai pada 3 Desember 2019 lalu.(detikhot.com)