OPM Akui Tembak Kabinda Papua hingga Tewas, Diklaim Kena Peluru Nyasar

Infomenia.net -  Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau yang kerap disebut KKB oleh TNI-Polri a...


Infomenia.net - 
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau yang kerap disebut KKB oleh TNI-Polri angkat bicara prihal insiden baku tembak yang menewaskan Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny. OPM mengaku pihaknya sudah menembak Brigjen Gusti Putu. 

"Kontak tembak di Beoga hari Minggu, 25 April 2021, Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB telah menerima laporan atas tertembaknya Kabin Papua Brigjen Gusti putu tertembak peluru nyasar TPNPB," kata Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom saat dihubungi Indozone, Senin (26/4/2021).

Sebby tidak menampik prihal tudingan penembakan jenderal TNI tersebut. Sebby menyebut, penembakan itu dilakukan oleh tim TPNPB pimpinan Lekagak Telenggen.        
"TPNPB pimpinan Mayjen Lekagak Telenggen bertanggungjawab atas penembakan dua anggota TNI," beber Sebby.

Seperti diketahui, Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha sempat terlibat baku tembak dengan TPNPB-OPM atau yang kerap disebut KKB saat satgas BIN dan TNI-Polri melakukan patroli pada Minggu, 25 April 2021. Kala itu, rombongan datang ke Kampung Dambet dalam rangka observasi lapangan.

Aksi baku tembak pun terjadi. Brigjen Putu tewas usai terkena tembakan.(indozone.id)