Momen Polisi Bubarkan Kerumunan di Bundaran HI Diduga Pawai Suporter Persija

Infomenia.net -  Polisi membubarkan kerumunan pemuda di Bundaran HI tadi malam. Diduga kerumunan itu merupakan suporter Persija yang melakuk...


Infomenia.net - 
Polisi membubarkan kerumunan pemuda di Bundaran HI tadi malam. Diduga kerumunan itu merupakan suporter Persija yang melakukan pawai kemenangan tim kesayangannya itu.
Pembubaran kerumunan itu didokumentasikan dan diunggah melalui akun Instagram resmi @tmcpoldametro. Pembubaran dilakukan sekitar pukul 00.30 WIB.

"Polri bubarkan kerumunan anak-anak tanggung yang berkumpul di Bunderan HI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (26/4) sekira pukul 00.30 WIB," demikian unggahan akun @tmcpoldametro, seperti dilihat, Senin (26/4/2021).
 
Ada tiga video yang diunggah oleh akun @tmcpoldametro. Dalam video itu tampak pemuda berkerumun di Bundaran HI.

Para pemuda itu terlihat pawai di Bundaran HI sambil membunyikan klakson. Tampak juga sejumlah pemuda membawa bendera berwarna oranye.

Terdengar juga bunyi-bunyian petasan serta yel-yel. Mobil patroli polisi tampak menghalau kerumunan pemuda tersebut.

Sejumlah pemuda itu juga terlihat tidak mengenakan helm. Sebagian tampak ada pemuda yang tidak mengenakan masker, adapun yang maskernya diturunkan sampai ke bagian dagu.

Di video lainnya, seperti dilihat di akun @jktinfo, disebutkan ada pawai pemuda yang berkerumun di Bundaran HI. Dituliskan pawai itu merupakan pendukung Persija. Mereka merayakan keberhasilan Persija menjadi juara Piala Menpora.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengucapkan selamat atas kemenangan Persija. Anies dalam video berpesan kepada The Jackmania untuk tidak melakukan pawai untuk merayakan kemenangan.

"Alhamdulillah kita bersyukur Persija memenangkan Piala Menpora. Persija membuat kita makin bangga, klub kesayangan kita menghadirkan kembali kemenangan untuk kota Jakarta," kata Anies melalui akun instagramnya.

"Saya menonton di perjalanan kembali di Jakarta dari mobil merasakan rasa syukur dan bangga seperti The Jack semua di Jakarta. Saya ingin mengajak pada semua mari kita merayakan di rumah saja, jangan berbondong-bondong keluar, jangan berkerumun, karena itu punya risiko penularan, kita masih pada masa pandemi. Untuk Persib dan Bobotoh terima kasih telah menghadirkan pertandingan yang berkualitas dan suportif. Sekali lagi untuk Persija, selamat telah membuat Jakarta makin bangga dengan prestasi tim kesayangan kita," ujarnya.(detik.com)