Menyerahkan Diri ke Polisi, 5 Anggota KKB Papua Cium Bendera Merah Putih

Infomenia.net -  Lima anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, mencium Bendara Merah Putih s...


Infomenia.net - 
Lima anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, mencium Bendara Merah Putih setelah mereka menyerahkan diri ke Polres Kepulauan Yapen, Senin (26/4/2021). 

Saat menyerahkan diri, kelimanya membawa empat pucuk senjata api rakitan berserta 11 amunisi tajam. Para anggota KKB ini mencium Bendara Merah Putih sebagai tanda setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Kelima anggota KKB ini yakni Paul Wondiwoi (49), Yames Wondiwoi (30), Eliezer Mansai (37), Yusup Takayuta (37), dan Stevanus Woriasi (39). 

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi mengatakan, kelima anggota KKB ini merupakan anak buah dari Rudy Orarey, selaku panglima KKB wilayah Distrik Angkaisera yang sebelumnya dikabarkan telah tewas pada 2014 silam. 

"Kelima anggota KKB yang menyerahkan diri tersebut tersebar dari wilayah Kampung Menawi dan Yapen Timur," kata AKBP Ferdyan. 

Pendekatan secara kemanusiaan dilakukan aparat kepada para anggota KKB di Yapen dengan tujuan agar mereka kembali menganut ideologi Pancasila dan UUD 1945. Alhasil, kelima anggota KKB ini kemudian menyerahkan diri dan kembali menyatakan diri setia kepada NKRI.(kompas.com)