Mengejutkan! Bang Yos Tanggapi Zakiah Aini Ditembak Mati di Mabes: Itu Sebuah Kerugian

Infomenia.net -   Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso angkat bicara soal penembakan mati Zakiah Ai...


Infomenia.net -
 
Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso angkat bicara soal penembakan mati Zakiah Aini  di Mabes Polri pada Rabu sore (31/3/2021) dan kasus bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021). 

Menurut Sutiyoso, tiga orang tersebut masih tergolong amatiran.

"Itu sebenarnya teroris yang masih amatiran. Yang di Mabes itu amatiran banget, kayak anak TK," katanya saat berbincang dengan Refly Harun, seperti disimak Indozone melalui kanal YouTube Refly Harun, Senin (5/4/2021).

Pria yang akrab disapa Bang Yos itu membandingkan teroris yang beraksi di Timur Tengah.        

"Itu (Zakiah Aini) kayak mau bunuh diri aja itu. Celingak-celinguk. Masuknya menggunakan jilbab," katanya.

Menurut Bang Yos, Zakiah Aini mestinya dilumpuhkan, bukan ditembak mati.

"Sebenarnya itu sebuah kerugian. Kan gak bisa dikembangkan. Tapi ya kita gak tahu operasinya di lapangan gimana. Waktu itu mungkin udah panik atau gimana. Yang bagus ya harusnya dilumpuhkan," katanya.

Lebih jauh Bang Yos turut mempertanyakan apa yang sebenarnya terjadi, ketika Refly Harun bertanya soal apakah ada kaitan dengan kasus penembakan 6 anggota Laskar FPI.  

"Ini ada koneksitas antara peristiwa FPI. Sulit aku menjawab lah ya. Karena aku kalau menjawab harus bisa dipertanggungjawabkan. Harus ada investigasi," kata Bang Yos.

Dalam video yang merekam detik-detik sebelum Zakiah ditembak yang beredar di media sosial, Zakiah terlihat berjalan seorang diri di halaman Mabes Polri.   

Ia memakai pakaian hitam dengan kerudung warna biru. Ia memakai sepatu kets warna putih.

Saat roboh, terlihat ada sebuah pistol di sampingnya. Juga ada benda semacam buku berwarna kuning dekat kakinya. 

Saksi menyebut bahwa ia diantar dengan sebuah mobil warna silver oleh seseorang. Namun sejauh ini belum diketahui orang yang mengantarnya.(indozone.id)