Jaksa Bongkar Penganiayaan Bahar bin Smith, Sabetkan Pisau, Cekik Leher, dan Injak Kepala Korban

Infomenia.net - Pendakwah Habib Bahar bin Smith menjadi tersangka kasus dugaan penganiayaan terhadap sopir taksi online yang bernama Andrian...


Infomenia.net -
Pendakwah Habib Bahar bin Smith menjadi tersangka kasus dugaan penganiayaan terhadap sopir taksi online yang bernama Andriansyah. Bahar disebut telah melakukan tindakan yang menyebabkan korban mengalami luka.

Terungkap bahwa Bahar bin Smith melakukan pemukulan, penyabetan pisau, mencekik leher dan menendang kepala Andriansyah pada tahun 2018. Hal tersebut diketahui dari pembacaan surat dawaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (6/4/2021).

JPU Kejati Jabar Suharja mengatakan bahwa penganiayaan bermula dari Habib Bahar yang meminta Andriansyah selaku sopir taksi online mengantarnya ke depan kompleks. Didalam mobil Andriansyah, Habib Bahar terlibat perbincangan yang menanyakan kenal atau tidak dengan dirinya. Ditengah perbincangan Habib Bahar tiba-tiba mengeluarkan pisau lantaran Andriansyah menjawab tidak mengenalnya. 

"Terdakwa Habib Bahar kemudian mengatakan 'Ane Habib Bahar' sambil mengeluarkan pisau kecil berwarna silver dengan gagang biru muda ada gambarnya. Setelah mengeluarkan pisau, tiba-tiba terdakwa HB Assayid Bahar bin Smith memukul menggunakan tangan kosong sebanyak satu kali ke dada kanan. Setelah dipukul, saksi korban keluar dari mobilnya," kata Suharja.

"Saat korban keluar dari mobil dan berlari, lalu dikejar oleh terdakwa HB Assayid Bahar bin Smith dan setelah tertangkap, kemudian terdakwa HB Assayid Bahar bin Smith menyabetkan senjata tajam berupa pisau kecil warna silver satu kali kena ke belakang leher saksi korban Andriansyah," lanjutnya.

Usai menyabet leher korban dengan pisau, Habib Bahar kembali menganiaya korban dengan memukul di bagian dada sebanyak sepuluh kali hingga korban terjatuh.

"Saat hendak dimasukkan ke dalam mobil Pajero Sport putih, terdakwa HB Assayid Bahar bin Smith mencekik leher saksi korban dengan tangan kirinya dan menariknya ke dalam mobil. Namun saat itu saksi korban meronta hingga setengah badan saksi korban yang dalam posisi telungkup sudah masuk ke dalam mobil di atas kabin dan kedua kakinya masih di luar," kata dia.

Tak hanya itu, Bahar yang dibantu oleh seseorang bernama Wiro memasukkan korban kedalam mobil. Bahar kembali memukul dan menginjak-injak kepala korban.(jitunews.com)