Imbas Insiden Salah Lirik, Netizen Punya Julukan Baru untuk Iis Dahlia!

Infomenia.net -  Baru-baru ini, netizen memang dibuat heboh dengan salah satu penampilan penyanyi dangdut kondang, Iis Dahlia.  Ya, nama Iis...


Infomenia.net - 
Baru-baru ini, netizen memang dibuat heboh dengan salah satu penampilan penyanyi dangdut kondang, Iis Dahlia. 

Ya, nama Iis Dahlia tiba-tiba saja melambung dan menjadi perbincangan hangat para netizen di Tanah Air. 

Bukan tanpa sebab, hal itu lantaran Iis Dahlia yang beberapa waktu lalu sempat lupa lirik saat tampil di GTV dalam program Voice of Ramadan. 

Iis Dahlia yang tampil pada Kamis, 15 April 2021 kemarin, menyanyikan sebuah lagu dari musisi ternama, Opick dengan “Ramadhan Tiba”. 

Dari komentar yang dirangkum Media Blitar dari kanal Youtube GTV, mayoritas didominasi komentar pedas. 

Salah seorang netizen pun lantas menyebut bahwa Iis Dahlia merupakan penyanyi senior yang memiliki suara fals. Ditambah lagi dengan penampilannya yang lupa lirik semakin membuat hatters bebas berkomentar. 

“Suaranya bagus banget, lain kali nggak usah nyanyi ya. Sudah fals, salah lirik lagi. Kalau di depan senior-senior dangdut, pasti diketawain tuh. Makanya, lain kali komentarnya nggak usah pedas-pedas, malah kebalik-kebalik sendiri tuh omongan,” papar Muhammad Adi. 

Sementara itu, imbas dari penampilannya yang salah lirik tersebut membuat netizen memberikan nama baru untuk Iis Dahlia. 

“Bukan Iis Dahlia, tapi Iis Dahlupa,” tulis Kirana Lgnasia. 

“Parah banget, bukan trending karena memang bagus, malah trending karena hancur,” imbuh Irwan Official. 

“Gue mampir ke sini (nonton video) karena pengen nonton yang lagi rame di Tik Tok, Iis Dahlupa,” tambah Felycia Amst. 

“Ngakak banget, baru tau kalau ada julukan Iis Dahlupa,” timpal Norra Wdya. 

“Yuk trending yuk pasti bisa, semangat! #Iis_Dahlupa,” ujar Tipis Kumis. 

Sementara itu, Iis Dahlia memang kedapatan keliru dalam penampilannya itu. Bahkan, video menyanyinya viral di beragam jejaring sosial. 

Dari hasil pantauan Tim Media Blitar, lirik yang dilantunkan Opick adalah: 

“Ramadhan Tiba.. Ramadhan Tiba.. Ramadhan Tiba..” 

Sementara Iis Dahlia menyanyikan dalam lirik lagu berbeda, yakni: 

“Marhaban Tiba.. Marhaban Tiba.. Marhaban Tiba..” 

Menanggapi topik yang sedang ramai soal dirinya, penyanyi yang tahun ini genap berusia 48 tahun itu mengakui bahwa dirinya memang salah. 

"Tapi ya, engga apa-apa memang saya salah karena preparingnya seperti itu. Jadi harus kalian tahu juga betapa susahnya jadi seorang penyanyi," jelasnya. 

Di sisi lain, Iis Dahlia juga menuturkan bahwa ada beberapa hal yang sebelumnya tak terduga, soal resleting baju miliknya yang sempat lepas. 

Hal itu, kata Iis Dahlia juga bisa saja mengganggu fokusnya ketika sedang tampil utamanya bernyanyi. 

"Gue lagi make up, 'Mah nyanyi' 'oh oke, lagu apa'. 'Marhaban Ya Ramadan'. Ya udah gua mah orangnya nurut aja kan,” tuturnya. 

Setelah itu, Iis Dahlia segera memakai baju dan berkomunikasi dengan kru terkait penampilannya di panggung. Namun, resleting bajunya tiba-tiba lepas dan membuatnya panik. 

“Tapi Allah masih nolong gue, Gue cuman di-bully karena salah, tapi bayangin seandainya gue lagi nyanyi resleting gue 'keblowek' ya kan? Allahu Akbar, itu di-bully ya lebih parah lagi," imbuh pelantun lagu “Payung Hitam” itu. 

“Kadang-kadang ya, orang di luar sana tidak tahu bagaimana persiapan kita.. preparing kita di belakang panggung," tukasnya.(mediablitar.pikiran-rakyat.com)