Ibunda Tak Dapat Perlakuan Manusiawi, Reza Aditya Ogah Maafkan Ayah Sambung

Infomenia.net -  Ibunda Reza Aditya, Rini Marlina, mengaku telah mendapatkan siksaan bertahun-tahun selama berumah tangga dengan suaminya. T...


Infomenia.net - 
Ibunda Reza Aditya, Rini Marlina, mengaku telah mendapatkan siksaan bertahun-tahun selama berumah tangga dengan suaminya.

Terakhir, Rini Marlina mengalami perlakuan kekerasan dan ancaman bakar rumah, di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jumat (24/4/2021), dia tak kuasa menahannya.

Karena kejadian tersebut, Reza Aditya sulit untuk memaafkan tindakan ayah angkatnya yang bahkan sampai mengancam pembunuhan.

"Ini sampai tadi malam kejahatan verbal yang keluar ancaman dibunuh segala macam sudah keluar lagi, itu gak bisa saya maafin," kata Reza Aditya, saat ditemui di Polres Jakarta Pusat, Sabtu (24/4/2021).

"Karena menurut saya, ibu saya, ibu saya itu tanggung jawab saya. Saya nggak kuatlah kalau ibu saya sampai dihina atau digimanain sama dia," tegas Reza Aditya.

Dari enam tahun kekerasan yang dialaminya, Rini Marlina bungkam, bahkan cenderung membela suaminya, seperti keterangan Reza Aditya.

Tak pernah terbuka soal kekerasan yang dialaminya, sekalipun ke Reza Aditya selaku anaknya, suami Rini Marlina ternya mengancam untuk menyebar foto tak senonoh untuk sumber ketakutannya.

"Ini saya buka sekarang, ibu saya takut sama dia ternyata (karena) dia itu pernah foto ibu saya lagi setengah telanjang," tuturnya menaymapikan.

"Dia (buat) ancaman akan membeberkan, dia mengancam untuk memosting di social media. Makanya ibu saya selalu takut," sambung Reza Aditya menambahkan.

Akhirnya, Reza Aditya mengetahui semuanya dan bertindak tegas, menyarankan ibunya mencari tempat aman dan menghindari ancaman suaminya.

"Baru semalam terungkap semua, muntah lah semua. Ancaman mau dibunuh, dibakar, mau disiram bensin," ujar Reza Aditya menyatakan.

"Untungnya ketemu sama saya tadi malam. Baru terungkap tadi malam kalau dia (ayah tiri) punya foto yang tidak baik sama ibu saya," ungkapnya aktor berusia 34 tahun ini.

Karena peristiwa terjadi di wilayah Cileungsi, Bogor, Reza Aditya pulang dari Polres Jakarta Pusat dengan tangan hampa.

Bukan ditangani Polres terdekat tempat ibunya tinggal, Reza Aditya malah diminta membuat laporan sesuai domisili tempat kejadian.

Pemain sinetron 'Kun Anta' ini menerangkan, kemungkinan laporannya nanti bakal diproses pasal pengancaman.

Karena ibunda kandung dan ayah sambungnya menikah secara siri, maka tidak dapat diproses pasal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).(grid.id)