Ibunda Bams Minta Perlindungan, Begini Tanggapan Komnas Perempuan

Infomenia.net -  Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum tampak menemani Desiree Tarigan mengunjungi Komnas Anti Kekerasan terhadap Perempua...


Infomenia.net - 
Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum tampak menemani Desiree Tarigan mengunjungi Komnas Anti Kekerasan terhadap Perempuan. Kedatangan Desiree dan tim bertujuan untuk meminta perlindungan hukum.  

"Hari ini klien kami, Desi meminta perlindungan hukum di Komnas Perempuan," ujar Hotman kepada WowKeren di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (8/4).  

Salah satu tim kuasa hukum Desiree menyebut Komnas Anti Kekerasan terhadap Perempuan telah menerima pengaduan mereka dengan baik. Ibunda Bams eks Samsons tersebut juga telah menceritakan permasalahannya dengan Hotma Sitompul.  

"Intinya kita sudah diterima dengan baik oleh Komnas Perempuan dan kita sudah kita sampaikan pengaduan kita," ujar salah satu tim kuasa hukum Desire, Rendy. "Dan mereka sangat mendukung dengan apa yang kita lakukan sebagai hak-hak dari saudari Desi sebagai perempuan. Dan menceritakan dari A sampai Z."   

Salah satu pengaduan yang disampaikan ialah kejadian Desiree diusir oleh Hotma Sitompul. Komnas Anti Kekerasan Perempuan pun mendukung Desiree untuk mempertahankan haknya sebagai wanita yang masih berstatus sebagai istri Hotma.  

"Contohnya kita mengadukan pada 7 Februari, klien kita diusir dan hak-hak ibu Desiree juga dirampas," tutur Rendy. "Kita mengajukan pada Komnas Perlindungan Perempuan dalam hal ini Komnas Perlindungan Perempuan untuk memberikan dukungan sepenuhnya pada ibu Desiree dalam melakukan tindakan dalam mempertahankan haknya."  

Lebih lanjut, Hotman Paris memberikan tanggapannya terkait tuduhan Hotma yang menyebut sang istri tidak meminta izin pergi ke Bali bersama Bams dan rekan-rekannya. Sama seperti Desiree, Hotman menyebut kejadian itu setelah ibunda Bams diusir dari rumah.  

"Kemarin di konperensi pers dia (Hotma) bilang saya sudah peringatkan Desi jangan ke Bali. Dia (Desi) diusir tanggal 7 Februari, pergi ke Bali tanggal 10 dengan Bam dan tim kreatifnya," jelas Hotman. "Intinya itu tanggal 7 tidak ada komunikasi bagaimana dia bisa bilangin 'Jangan pergi'. Jadi mulut siapa yang harus di percaya."  

Hotman kemudian menduga Hotma menciptakan cerita bohong soal Desiree karena takut kepadanya. "Kata dia menciptakan itu belakang ini karena sewa pengacara hebat," pungkasnya.(wowkeren.com)