Hidayat Nur Wahid Desak Pemerintahan Jokowi Hentikan Proyek Pembangunan Ibu Kota Baru

Infomenia.net -  Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mendesak pemerintahan Joko Widodo untuk menghentikan proyek pembangunan ibu kota...


Infomenia.net - 
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mendesak pemerintahan Joko Widodo untuk menghentikan proyek pembangunan ibu kota baru di tengah pandemi Covid-19. 

Alasannya, tak lain agar pemerintah fokus dulu untuk menangani Covid-19 yang hingga detik ini masih bertebaran di penjuru tanah air. 

Usul tersebut disampaikan oleh Hidayat Nur Wahid melalui akun Twitter pribadinya @hnurwahid, 7 April 2021. 

“Pemerintah perlu fokus atasi Covid-19, karena itu dll-nya Pemerintah agar hentikan proyek Ibu Kota,” kata HNW. 

Belum lagi melihat seberapa banyak korban jatuh dan turunnya kondisi perekonomian negara yang semakin kentara. 

“Korban Covid-19 terus berjatuhan. Karena ketiadaan anggaran, Kemensos cabut program BLT dan santunan yang wafat karena Covid-19,” kata Hidayat. 

Politisi PKS ini lanjut mengungkit kembali pernyataan Jokowi terkait "keselamat rakyat hukum tertinggi". 

Atas dasar hal tersebut, pria yang kerap disapa HNW itu meminta pemerintah lebih fokus mengatasi pandemi Covid-19 di samping berjalanannya program vaksinasi. 

Kritikan tersebut dilayangkan HNW usai sebelumnya sempat ramai diperbincangkan pradesain gedung Istana Presiden yang baru di Kalimantan. 

Setelah pradesain tersebut dipublikasikan, banyak kontroversi yang terjadi karena melihat bentuk bangunan yang megah dan padat karbon. 

Meski demikian, pradesain tersebut adalah satu dari banyaknya usulan rancangan wajah ibu kota baru dan masih dalam pertimbangan pemerintah.(portaljember.com)