Dulu Pro Jokowi, Sekarang Bos Beras Sragen Ini Pilih Dukung Anies Baswedan untuk Pilpres 2024

Infomenia.net -  Billy Haryanto namanya. Di Sragen, Jawa Tengah, pria ini terkenal sebagai bos beras lantaran memang sebagai pengusaha beras...


Infomenia.net - 
Billy Haryanto namanya. Di Sragen, Jawa Tengah, pria ini terkenal sebagai bos beras lantaran memang sebagai pengusaha beras. 

Ada yang menarik dari Billy Haryanto yang tercatat sebagai Wakil Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta itu lantaran dahulu merupakan barisan pendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Walikota Solo. 

Bahkan dalam dua kali pemilihan presiden (Pilpres), Billy menjadi pendukung ayahanda Gibran, Joko Widodo (Jokowi) yang berpasangan dengan Jusuf Kalla dan terakhir Jokowi-Ma’ruf Amin. 

Namun, saat ini Billy Haryanto memilih mendukung Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang. 

Soal dukungan ini diberikannya saat Anies Baswedan mengunjungi beberapa pabrik beras di Sragen dan Karanganyar pada Sabtu (24/4/2021). 

Kunjungan orang nomor satu Jakarta itu disambut oleh para petani dan pengusaha penggilingan padi di kedua daerah itu. 

Dengan berpakaian olahraga badminton, Billy menyambut Anies yang datang pada siang hari ke gudang miliknya di Sragen. 

Billy mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka menjaga pasokan beras di Ibu Kota menghadapi lebaran nanti. 

"Pak Gubernur pesan beras untuk menghadapi lebaran," kata Billy dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/4/2021). 

Di luar agenda kunjungan itu, Billy mengatakan dulu ia mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dan Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2014 dan 2019. 

"Di tempat inilah para relawan Jokowi kumpul waktu itu. Karena Jokowi sudah enggak bisa nyalon lagi maka saya pilih Anies. Saya yakin Anies peluangnya besar sekali untuk menang," kata Billy. 

Spanduk berukuran 3x2 meter bertulisan Joglo Kemenangan Anies Capres 2024, Muda-mudi Solo Raya Siap Dukung Anies membentang di Joglo yang terletak di komplek gudang milik Billy. 

"Di Joglo ini sejarahnya semua calon yang saya dukung dimulai. Dan semuanya jadi," ujar Billy. 

Meski begitu, ia berharap Anies berfokus terhadap pekerjaannya di Ibu Kota sebelum mencalonkan diri sebagai capres 2024.vTermasuk penanganan Covid-19 di Ibu Kota. 

"Sejauh ini saya melihat Anies cukup berhasil dalam penangan Covid-19," jelasnya dikutip TribunSolo. 

Sebagaimana diketahui, dukungan demi dukungan menghampiri Anies Baswedan untuk jadi Calon Presiden 2024 mendatang. 

Nama Anies Baswedan acapkali muncul di lembaga survei, menempatkannya sebagai tokoh yang potensial bersama nama-nama lain. 

Sebut saja Ganjar Pranowo, Susi Pudjiastuti, Ridwan Kamil, hingga Prabowo Subianto.(kompas.tv)