Astaga, Jokowi Dituduh Bikin Yayasan Keluarga untuk Kelola TMII. Ini Kata Mensesneg

Infomenia.net -  Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno angkat bicara terkait tuduhan yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) ak...


Infomenia.net - 
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno angkat bicara terkait tuduhan yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuat yayasan keluarga untuk mengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 

Ia memastikan Jokowi tidak akan membuat yayasan keluarga untuk TMII yang dulu dikelola oleh keluarga Presiden Kedua RI Soeharto.   

"Enggak benar sama sekali. Jangan dikira Pak Jokowi kemudian membentuk yayasan keluarga untuk mengelola. Sama sekali tidak," kata Pratikno dalam video yang diterima, Kamis (8/4).  

Sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pengelolaan TMII, pengelolaan tempat wisata itu ditarik dari Yayasan Harapan Kita ke Kemensetneg.  

Namun, Pratikno memastikan pihaknya tidak akan mengelola TMII untuk selamanya.  

Sementara ini, pemerintah membentuk tim transisi untuk memindahkan pengelolaan TMII dari Yayasan Harapan Kita ke Kemensetneg.  

Nantinya, kata Pratikno, Kemensetneg akan merumuskan kriteria yang tepat dan profesional mempebaiki TMII.   

Dirinya berharap, langkah ini dapat memberikan kontribusi terhadap keuangan negara secara signifikan.  

"Jadi, dikelola oleh orang-orang yang profesional, lembaga yang profesional, dan harapannya akan jauh lebih baik dan memberikan kontribusi kepada keuangan negara," ujar Pratikno.(genpi.co)