Anies Pamer Seabrek Penghargaan Dalam Rapat Paripurna DPRD DKI

Infomenia.net - S epanjang tahun 2020, Pemprov DKI Jakarta di bawah komando Gubernur Anies Baswedan berhasil meraih banyak penghargaan dari ...


Infomenia.net - S
epanjang tahun 2020, Pemprov DKI Jakarta di bawah komando Gubernur Anies Baswedan berhasil meraih banyak penghargaan dari lembaga nasional maupun internasional.  

Hal itu diungkapkan Anies saat menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta yang beragendakan penyampaian pidato Gubernur DKI Jakarta mengenai laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2020. 

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima beberapa penghargaan yang menggambarkan kinerja dan inovasi atas pembangunan kota Jakarta," kata Anies, Senin (19/4).  

Penghargaan tersebut antara lain Sustainable Transport Award 2021 oleh Institute for Transportation Development Policy (ITDP), Harmony Award 2020 oleh Kementerian Agama RI, TOP Digital Awards 2020 untuk kategori Top Digital Implementation 2020 on Province Government Level Stars 5 untuk Super App JAKI. 

Selanjutnya Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK) Terbaik Tahun 2020 untuk kategori IPK Terbaik pada Indikator Utama Kesempatan Kerja dan IPK Terbaik pada Indikator Utama Jaminan Sosial Tenaga Kerja. 

Lalu Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri untuk Kategori Provinsi Terinovatif 2020 yang menilai keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan cara- cara inovatif yang penilaiannya dilakukan berdasarkan Indeks Inovasi Daerah tahun 2020. 

Kemudian Kota Peduli HAM 2020 oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, Bhumandala Award; Pemerintah Daerah Berkualifikasi Informatif dari Komisi Informasi Pusat; Indonesia Government Procurement Award 2020 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) RI. 

Ada pula TOP BUMD Awards 2020 untuk kategori Top Pembina BUMD dari Majalah Top Business, Juara umum ke-2 lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII tahun 2020, dan Kompetisi Nasional Program Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) 2020 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.(Rmoldkijakarta.id)

"Kolaborasi yang baik antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, DPRD Provinsi DKI Jakarta, masyarakat, para tokoh masyarakat, dunia usaha, serta para pelaku pembangunan lainnya merupakan hal yang sangat berarti dalam rangka mewujudkan Jakarta Kota Maju dan Bahagia Warganya," pungkas Anies.