Viral Pria di Bekasi Bisa Gandakan Uang, Ini Kata Polisi

Infomenia.net -   Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas video viral seorang pr...


Infomenia.net -
 Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas video viral seorang pria yang diduga bisa menggandakan uang di wilayah Babelan, Bekasi. Menurut dia, pria yang menggandakan uang itu mengaku sebagai ustaz.

“Sementara lagi diselidiki untuk mengklarifikai viralnya video itu kepada yang mengaku Ustaz H atau sebutannya Ustaz Gondrong. Mengaku ustaz, cuma ditanya surat-surat juga enggak ngerti,” kata Hendra pada Minggu, 21 Maret 2021.

Hendra menjelaskan semua orang yang terkait dalam video tersebut tentu akan dimintai klarifikasinya, baik istrinya yang menyebarkan video maupun orang-orang yang ada dalam video. “Kita periksa klarifikasi juga,” jelas dia.

Sementara, Hendra mengatakan Ustaz Gondrong juga masih didalami apakah melakukan kegiatan penggandaan uang ini ada motif unsur penipuan atau memang hanya sekedar hiburan semata.

“Apakah yang bersangkutan bisa menggandakan atau hanya sekedar main-main, atau itikad tidak baik untuk melakukan penipuan, ini lagi diselidiki,” ujarnya.

Diketahui, sempat viral video seorang pria berambut gondrong dengan peci hitam memperlihatkan akrobatnya menggandakan uang pecahan Rp100 ribu dengan jumlah yang banyak. Video beredar di akun Facebook Markonah yang diunggah 20 Maret 2021.

Terlihat, ada sejumlah orang yang berdiri menyaksikan kehebatan Ustaz Gondrong. Awalnya, Ustaz Gondrong memangku seorang anak wanita. Kemudian, anak tersebut langsung dipidahkan dan Ustaz Gondrong kembali melanjutkan aksinya.

Setelah itu, Ustaz Gondrong memperlihatkan ada sejumlah kotak dan plastik hitam serta kertas. Ia membuka kotak kecil warna abu-abu sambil membungkus benda warna hitam dengan kertas. Lalu, gulungan kertas itu dimasukkan ke kotak warna hitam berukuran besar.

Ajaib, penonton sangat takjub ketika Ustaz Gondrong mengangkat plastik hitam yang mengeluarkan asap. Akhirnya, plastik hitam kresek itu diduduki oleh Ustaz Gondrong dan selanjutnya ia membuka kotak yang isinya uang. Lalu, uang-uang itu dihamburkan oleh Ustaz Gondrong.(viva.co.id)