TKW asal Sulbar Minta Tolong Lewat Facebook, Tak Kuat Disiksa Ingin Pulang

Infomenia.net -  Unggahan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, viral di media sosial. TKW terse...



Infomenia.net - 
Unggahan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, viral di media sosial. TKW tersebut mengaku di siksa dan mendapat perlakuan tak manusiawi selama bekerja di Bahrain. 

Lewat unggahan akun Facebook Nasyfa Syakila Anha Irenk, TKW tersebut menyampaikan keluh kesahnya selama berada di Bahrain. Ia mengaku mendapatkan tindak kekerasan meskipun sedang dalam kondisi sakit. Unggahan itu juga sudah dibagikan ulang salah satunya oleh akun Twitter @goresancoin. 

Minta hubungi keluarga 

Dalam sebuah unggahan di akun Facebook tersebut, ia meminta pada siapapun yang membaca unggahan tersebut untuk melapor pada keluarganya bahwa ia butuh pertolongan. 

"Tolong saya, saya di sini menderita, mau ka pulang. Saya seorang TKW, tolong siapapun yang melihat postingan saya kumohon hubungi keluarga saya sebelum saya mati di sini di Bahrain," tulis TKW tersebut di akun Facebook miliknya. 

"Tolong, tolong, saya. Mungkin ini status terakhir saya, tolong," sambungnya. 
        

Mengaku disiksa meskipun sedang sakit 

Dalam unggahannya yang lain, TKW asal Polewali Mandar itu mengaku disiksa meskipun sedang sakit dan sesak nafas. Ia mengaku tetap disiksa meskipun sudah minta tolong. 

"Saya sakit tapi masih disiksa kerja sampai saya tak berdaya, sampai saya sesak napas dan hampir kehilangan nyawa karena sesak napas. Tapi mereka semua melihat-lihatku saja dan malah melewati saya sambil muka marah dan cuek," tulis TKW tersebut di unggahannya yang lain. 

"Saya sambil minta tolong sama mereka semua, tapi malahan dia lihat-lihati saya," sambungnya. 

Dalam unggahannya, TKW mengaku bahwa koneksi internet di tempatnya bekerja dimatikan agar ia tak bisa menghubungi pihak keluarga di Indonesia. Ia kembali memohon pada siapa saja yang membaca unggahannya untuk menginformasikan pada keluarganya.

"Tolong, saya ndak punya jaringan karena wifi-nya dimatikan supaya tidak bisa menelepon keluarga, tapi saya tetap menulis status berharap ada keajaiban Tuhan yang bisa mengirim status saya ini," ujarnya lagi. 

"Tolong siapapun yang melihat postingan saya, hubungi keluarga saya dan polisi karena kalau tidak saya bisa mati di tangan mereka semua yang tak punya hati dan belas kasihan," sambungnya. 

Tanggapan warganet 

Melihat unggahan tersebut, para warganet lantas memberikan komentar. Mereka juga menyebarkannya agar viral dan sampai ke pihak keluarga. 

Tolong bantu share agar pemerintah setempat bisa mengetahui, seorang TKW asal Polewali Mandar Sulbar butuh bantuan," tulis akun Info Kejadian Polewali Mandar. 

"Yth. Bpk Presiden Joko Widodo, mohon maaf, ada warga Indonesia sedang mengalami penyiksaan oleh majikan di Bahrain. Mohon dengan kewenangan bapak dan jajaran Kemenlu telusuri keberadaan warga Indonesia. Terima kasih," tulis warganet lain dengan akun Bang Mus. 

"Tolong di bantu @KemnakerRI @Kemlu_RI. Tolong teman2 bantu viralkan, dia ini Letting SMA saya. Kasihan mohon bantuannya," tulis akun Goresancoin.(suara.com)