Terbukti Terlibat Skandal Barcagate, Bartomeu Ditangkap Polisi

Infomenia.net -  Mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dilaporkan ditangkap kepolisian. Ia menjadi salah satu yang terlibat skanda...


Infomenia.net - 
Mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dilaporkan ditangkap kepolisian. Ia menjadi salah satu yang terlibat skandal Barcagate. Isu ini sudah lama mencuat, dan kini terbukti dengan ditangkapnya Bartomeu.

Polisi menggeledah kantor Barcelona pada Senin (1/3/2021) waktu setempat. Penggeledahan itu dilakukan untuk mencari bukti terkait skandal Barcagate di klub Barcelona.

Selain menggeledah kantor, kepolisian juga sudah menahan orang-orang yang terlibat. Salah satunya yang sudah ditahan adalah Josep Maria Bartomeu, sang mantan presiden klub.

Isu mengenai Barcagate ini sudah lama mencuat ke publik. Pada September 2020 lalu, salah satu petinggi Barcelona Emili Rousaud mengundurkan diri. Ia menuding ada orang di dalam internal klub melakukan penggelepan dana. Dana itu terkait penggunaan jasa konsultan media I3 Ventures.

Barcagate sendiri adalah skandal, di mana klub menggandeng konsutan media I3 Ventures, dan Bartomeu disebutkan sudah melakukan ini sejak 2017 lalu. Bartomeu memakai jasa perusahaan itu untuk menjaga citra Barcelona di media sosial. Orang-orang yang tak sejalan dengan Bartomeu akan diserang.

Meski begitu, Rousaud tak terang-terangan menuding pelakunya. Namun dia menyebut masalah I3 Ventures yang dikenal sebagai Barcagate adalah sebuah masalah yang kotor.

Saat ini, polisi menduga ada perusahaan lain yang terlibat selain I3 Ventures. Hal itu yang membuat kepolisian melakukan penggeledahan di kantor Barcelona.(indozone.id)