Tentara Tembak Sopir Taksi Online saat Merampok, Sertu GD Nyamar jadi Penumpang

Infomenia.net -  Anggota TNI Sertu GD, prajurit Kesatuan Batalyon Infanteri Tri Wira Eka Jaya kini harus mendekam di penjara usai ditangkap ...


Infomenia.net - 
Anggota TNI Sertu GD, prajurit Kesatuan Batalyon Infanteri Tri Wira Eka Jaya kini harus mendekam di penjara usai ditangkap dalam kasus perampokan terhadap sopir taksi online di Bandar Lampung. Terkait aksi perampokan itu, Sertu GD bahkan nekat menembak korban Kurnalis dengan modus berpura-pura menjadi penumpangnya.  

Dikutip dari Lampungpro.co---jaringan Suara.com, berkas kasus Sertu GD kini telah dilimpahkan (Satreskrim) Polresta Bandar Lampung ke Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/3 Lampung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.      

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung Kompol Resky Maulana mengatakan, terkait pelimphan berkas kasus itu, polisi juga telah menyerahkan barang bukti kasus penembakan sopir taksol termasuk sebuah mobil Toyota Agya 

"Untuk barang bukti dan berkas, juga sudah disampaikan dan diserahkan ke Denpom. Ada pun barang bukti itu diketahui berupa mobil Agya, baju korban, satu selongsong peluru, dan ponsel korban," katanya.   

Disinggung mengenai keterlibatan warga sipil, Resky menyebut hingga kini belum bisa didapatkan. Begitu juga dengan motif pelaku, juga belum diketahui. 

"Namun pengakuan korban, bahwa itu adalah konsumen orderan taksi online jadi tidak mengenal. Hingga kini masih pelaku tunggal," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem 043/Gatam (Kapenrem) Mayor Inf Joko Warsito mengungkapkan, saat peristiwa terjadi, korban mengalami luka tembak dengan menggunakan amunisi karet. Saat ini sudah dirawat di RS Medika Natar dan kondisinya sudah stabil.     

"Kami juga sudah memberikan bantuan baik moril dan lainnya ke keluarga korban, bahkan kami sudah mengunjungi korban. Semuanya masih dalam pendalaman dan aparat penegak hukum," ungkap Mayor Inf Joko Warsito. 

Sebelumnya, seorang driver taksi online bernama Kurnalis, diduga menjadi korban perampokan, yang terjadi di Jalan Z.A Pagar Alam tepatnya di depan Kantor BPJS Kesehatan Bandar Lampung pada Sabtu (20/3/2021) pagi.   

Sopir taksi yang diketahui warga Kemiling Bandar Lampung ini, kemudian bersama pelaku dibawa ke wilayah Natar Lampung Selatan.(suara.com)