Tembus American Idol 2021! Dzaki Soekarno Teteskan Air Mata Bahagia

Infomenia.net -  Siapa sangka, pemuda Indonesia berusia 20 tahun, Dzaki Sukarno dapat memperoleh golden ticket dari kompetisi menyanyi Ameri...


Infomenia.net - 
Siapa sangka, pemuda Indonesia berusia 20 tahun, Dzaki Sukarno dapat memperoleh golden ticket dari kompetisi menyanyi American Idol 2021?

Pada tayangan American Idol 1 Maret 2021 lalu menampilkan cuplikan Dzaki menyanyikan lagu country berjudul Good As you dari Kane Brown.

“Bakat ini membuat kepalaku berenang,” ujar Luke Bryan, salah satu juri American Idol 2021 yang juga penulis dan penyanyi musik country kenamaan. Kurang lebih artinya adalah bakat Dzaki membuatnya terkejut.

3 kata yes dari para juri American Idol 2021 yang terdiri dari Lionel Richie, Katy Perry dan Luke Bryan membawa Dzaki keluar dari ruangan dan mendapatkan golden ticket alias tiket emas yang membawanya ke babak American Idol selanjutnya.

Di luar ruangan, Dzaki dipertemukan dengan ayahnya melalui teleconference. Air mata bangga menetes dari pria yang telah hidup di Amerika Serikat selama belasan tahun itu.

Dzaki dan keluarganya, yaitu ayah, ibunya yang berjilbab, beserta ketiga adiknya tinggal di Las Cruces, New Mexico yang memang akrab dengan gaya hidup koboy.

Pemuda ini juga merupakan mahasiswa tahun ketiga di New Mexico University dengan jurusan Bisnis Pertanian, seperti yang ditulis The Reality Tv dan dikutip Portaljogja.com.

Seumur hidup Dzaki dekat dengan berbagai jenis musik. Ayahnya senang bermain gitar, dan ibunya sering bernyanya lagu-lagu Indonesia. Tapi ternyata musik country lah yang paling menarik perhatian Dzaki.

Dzaki memang berbeda dengan rata-rata anak Indonesia seumurnya yang tidak tertarik musik country. Bukan hanya lagu, tapi gaya Dzaki pun khas dengan topi lebar, gesper besar dan gitar di tangan ketika dia sedang bernyanyi.

Sebelum mengikuti American Idol 2021, Dzaki pernah ikut dalam kompetisi menyanyi lokal yaitu Future Farmers of America dan masuk dalam 15 besar penampil terbaik. Ini menambah kepercayaan dirinya dalam bidang musik.

Sebelum pandemi covid-19, Dzaki juga sering tampil di tempat lokal sekitar Texas seperti di Farmer’s Market atau pasaraya para petani dimana petani-petani lokal membawa hasil tanah mereka dan ada pertunjukan seni juga pada acara itu.

Tidak seperti pemuda kebanyakan, Dzaki ingin fokus pada gaya musik country dan menampilkan gaya khas-nya. Artis mainstream? Bukan itu gaya Dzaki.

Dengan lebih dari 90.000 pengikut di aplikasi Tik Tok, Dzaki memang terlihat kental dalam mencintai musik country.

Awalnya Dzaki masuk ke dalam audisi American Idol 2021 melalui audisi virtual. Setelah lolos audisi awal, tanpa juri selebriti itu, kemudian Dzaki diundang untuk hadir langsung ke California untuk bernyanyi di hadapan juri selebriti yang sebenarnya.

Tayangan Dzaki di American Idol 2021 ada di segmen Across America. Ini merupakan pengalaman mengesankan yang tidak akan terlupa.(portaljogja.com)