Sosok Ali Akbar Mendadak Trending Ramai di Sosial Media, Siapa Dia dan Ada Apa?

Infomenia.net -  Duel antara WGM Irene Kharisma Sukandar dan Dewa Kipas alias Dadang Subur menyedot perhatian publik Federasi Catur Dunia (F...


Infomenia.net - 
Duel antara WGM Irene Kharisma Sukandar dan Dewa Kipas alias Dadang Subur menyedot perhatian publik Federasi Catur Dunia (FIDE). 

Duel WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas yang difasilitasi kanal YouTube Deddy Corbuzier berlangsung pada Senin 22 Maret 2021 waktu sore WIB. 

Alhasil, Irene Sukandar sukses mengalahkan Dadang Subur dalam duel yang berlangsung dalam format empat ronde tersebut. 

Irene Sukandar menang dengan skor 3-0. Dia menyapu ketiga babak, menggunakan pion putih (2 kali) dan hitam (1). 

Pelaksanaan duel WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas merupakan puncak dari sederet isu terkait aktivitas Dadang Subur di situs catur virtual, Chess.com. 

Hal tersebut terlihat dari banyaknya penonton yang menyaksikan duel antara Irene Sukandar dan Dadang Subur. 

Tercatat jumlah penonton siaran langsung duel Irene Sukandar melawan Dadang Subur 

Angka tersebut cukup fantastis untuk menjadi sorotan oleh Federasi Catur Dunia (FIDE). 

Namun di tengah keramaian perbincangan tentang pertandingan catur, terdapat sosok nama Ali Akbar sedang trending namanya di sosial media Twitter. 

Siapakah Ali Akbar ini? 

Putra Dadang Subur alias Dewa Kipas, Ali Akbar, mengatakan peluang ayahnya mengalahkan Grandmaster Wanita (WGM) Irene Kharisma setinggi 80 persen. 

Dewa penggemar akan bertemu Irene dalam pertempuran yang disiarkan langsung hari ini. Duel keduanya akan melengkapi gejolak yang terjadi di media sosial beberapa tahun terakhir ini. 

Keyakinan tersebut dikatakan Ali karena Dadang sudah mengantongi cara bermain calon lawannya. Dadang belajar bermain Irene beberapa hari lalu. 

Agak berbeda, seperti yang tertulis dari akun Twitter dengan nama pengguna @gustrid, dengan isi tweetnya: 

“Ali Akbar ini dah kayak 'Audrey' tapi versi cowok cuma level nya udah setara criminal mastermind... yukk gasss makan2,” tulis pengguna @gustrid. 

Di dalam postingan dengan foto yang disematkan oleh pengguna @gustrid, berisikan status facebook dari nama akun ‘Ali Akbar’. 

“Tvone dan CNN masih nunggak Interview dari minggu lalu belum cair,” tulis akun facebook Ali Akbar tersebut. 

“Barusan dari iNews dan MNC, semoga cepet cair…” tulisnya. 

Namun, menurut beberapa netizen, postingan tulisan facebook bernama Ali Akbar tersebut sudah dihapus oleh yang bersangkutan.(pikiran-rakyat.com)