Polisi Duga Dalang Perampok Rumah Mewah di Jakbar yang Viral Bukan Penyewa Rumah

Infomenia.net -  Satu per satu fakta mulai terungkap dari hasil penyelidikan anggota polisi dalam kasus pencurian isi rumah hingga keramik r...


Infomenia.net - 
Satu per satu fakta mulai terungkap dari hasil penyelidikan anggota polisi dalam kasus pencurian isi rumah hingga keramik rumah di Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang viral di lini masa. Polisi menyebut ada satu sosok orang yang dicurigai pihaknya karena berperan sebagai dalang aksi kejahatan ini. 

"Dari kemarin Satreskrim Jakarta Barat bekerjasama dengan Polsek Kebon Jeruk masih di lapangan untuk mengejar yang satu itu inisialnya A," kata Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Robinson Manurung kepada wartawan di Mapolsek, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (23/3/2021).

A diduga berperan sebagai penyuruh kuli bangunan untuk mengambil barang-barang di rumah korban. Sedangkan, pemilik rumah itu sendiri mengaku tidak mengenal sosok A.

Dari pengakuan ketiga orang pemilik rumah itu, mereka mengaku A bukanlah bagian dari keluarganya. Pemilik rumah juga membantah jika A pernah menyewa rumah korban.        

"Jadi tiga orang ahli waris sudah kita tanya sama sekali tidak kenal dengan A dan sama sekali tidak pernah menyewakan atau mengontrakan rumah ini ke orang lain," beber Robinson.

Lebih jauh Robinson menyebut A mengaku-ngaku sebagai orang kepercayaan dari pemilik rumah. Hal ini lah yang diduga menjadi landasan pelaku berhasil menggondol barang-barang di rumah mewah tersebut dan menjualnya.  

"Si A ini dia bilang kalau dia ini (orang) kepercayaan pemilik (rumah)," kata Robinson.

Seperti diketahui, sebuah video viral di lini masa menampilkan sebuah rumah kontrakan dengan keadaan hancur di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Rumah tersebut diduga dirampok hingga keramik rumah ikut menjadi sasaran perampokan.   

Dari isu yang berkembang, aksi perampokan itu diduga dilakukan oleh penyewa rumah terhadap rumah yang disewa. Aparat kepolisian sendiri menyebut pemilik rumah tidak pernah menyewakan rumah tersebut.

Dalam kasus ini, polisi berhasil mengamankan lima orang yang diantaranya merupakan kuli bangunan. Polisi juga masih memburu orang yang menyuruh kuli bangunan untuk membongkar rumah tersebut.(indozone.id)