Pangeran Johor yang Mau Beli Valencia: Punya Uang Rp12,8 Triliun, Boeing Berlapis Emas dan Replika Rumah Flinstones

Infomenia.net - Pangeran Johor, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim, menjadi nama paling terkenal di kalangan pendukung klub Valencia. Pria ini...


Infomenia.net -
Pangeran Johor, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim, menjadi nama paling terkenal di kalangan pendukung klub Valencia. Pria ini berniat untuk mengakuisi El Che dari tangan pengusaha Singapura, Peter Lim. 

Meski belum ada kata sepakat, Pangeran Johor sudah melakukan pertemuan dengan Lim pekan lalu. Mereka harus menyelesaikan sejumlah masalah lebih dulu sebelum bertemu lagi di masa mendatang. 

Sosok Pangeran Johor menarik untuk diikuti. Selain suka sepak bola, dia juga dikenal mengoleksi mobil mewah yang mencapai 300 model. Siapa sebenarnya Pangeran Johor? Simak di sini, yuk! 

Berusia 36 tahun, Pangeran adalah anak tertua dari lima bersaudara Sultan Ibrahim ibni Sultan Iskandar. Menurut Forbes, kekayaan keluarganya bernilai sekitar 750 juta euro atau setara Rp12,8 trilun. 

Pangeran merupakan pewaris replika rumah mewah 'The Flintstones'. Rumah ini memiliki pemandangan laut, mercusuar sembilan lantai, dan 17 kamar, termasuk dua suite kekaisaran.  

Tak cuma itu. Ayah Pangeran Johor memiliki Boeing 737 senilai lebih dari 90 juta euro (Rp1,5 triliun). Pesawat ini dicat dengan warna keemasan, berkapasitas 30 tempat duduk dan dilengkapi berbagai dapur, lounge, dan kamar mandi. 

Pria yang dikarunia tiga anak ini juga memiliki helikopter sendiri. Warna interiornya sama dengan Boeing yang dimiliki sang ayah.   

Senjata dan disiplin militer adalah salah satu hasrat pangeran, seperti yang dapat dilihat dari beberapa gambar yang dia bagikan di jejaring sosialnya. 

Sebagai presiden federasi sepak bola negaranya, Pangeran membangun stadion berkapasitas 40 ribu penonton dengan biaya sekitar 200 juta euro (Rp3,4 triliun). 

Pangeran merupakan pemilik Johor Darul Takzim FC (Johor Tigers), tim yang tampil di Liga Super Malaysia dan menandatangani kontrak dengan mantan playmaker Valencia Pablo Aimar di masa lalu. 

Pada musim panas 2016 beberapa pemain Valencia, antara lain Jaume Domenech, Santi Mina dan Paco Alcacer, diundang untuk mengikuti latihan bersama The Tigers. 

Para pemain El Che terkesan dengan tempat latihan tim yang memiliki lapangan sepak bola 11-a-side. Lapangan buatan dan lapangan kecil lainnya juga ak lepas dari pusat perhatina. Atap lapangan ini akan ditutup setiap musim kemarau dan didinginkan dengan AC karena suhu dan kelembapan yang tinggi. 

Menurut Cadena SER, Pangeran pernah diundang ke Barcelona untuk berwisata dan ditawari suite mewah seharga 10.000 euro (Rp171 juta) semalam. Dia menolak tawaran tersebut karena tidak sesuai dengan keinginannya.(voi.id)