Miss Indonesia Nadia Riwu Dituding Menipu Ratusan Juta, Ibunda Angkat Suara

Infomenia.net -   Nama Nadia Riwu Kaho dalam beberapa waktu terakhir ini ramai jadi buah bibir  publik. Runner up 2 Miss Indonesia 2020 asal...


Infomenia.net - 
Nama Nadia Riwu Kaho dalam beberapa waktu terakhir ini ramai jadi buah bibir  publik. Runner up 2 Miss Indonesia 2020 asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu dilaporkan beberapa pihak atas kasus dugaan penipuan yang juga melibatkan nama ibunya, Rosca Leonita Riwu Kaho.

Tak mau namanya jadi jelek, Nadia pun buru-buru membuat klarifikasi jika dirinya sama sekali tak bersalah dan tak terlibat dalam kasus penipuan yang sedang ramai diperbincangkan tersebut. Namun sebelum itu, gadis bernama lengkap Tenga Aramita Nadia Riwu Kaho ini tak lupa meminta maaf pada beberapa pihak yang namanya juga ikutan tercatut, seperti salah satunya RCTI.

"Untuk pihak-pihak yang terseret dalam kasus ini, baik dari RCTI maupun Yayasan Miss Indonesia saya mohon maaf sebesar-besarnya. Saya dengan tegas mengatakan bahwa kasus dugaan penipuan ini, saya tidak terlibat, saya tidak tahu menahu mengenai kasus tersebut," tutur Nadia dalam pernyataannya, di Jakarta, Selasa (30/3).

1. Kronologi Kasus Penipuan


Nadia Riwu Kaho / Credit Foto: Instagram - nadiayrk

Lebih jauh, gadis yang April mendatang bakal genap berusia 21 tahun itu, menceritakan kronologis dugaan kasus penipuan yang menimpa sang ibunda. Rupanya, semua bermula dari permintaan sang ibunda untuk menggunakan akun media sosial Nadia sebagai tempat berjualan kue. Rosca berharap, dengan menggunakan akun media sosial putrinya yang sudah terkenal itu akan dengan mudah memasarkan barang dagangannya.

Sebagai anak, tentunya Nadia ingin membantu sang ibunda tanpa sedikitpun pikiran negatif. Nadia pun lantas menyerahkan akun media sosialnya kepada sang ibunda.

"Saya tidak mengetahui data saya disalahgunakan, tapi saya sebagai anak tidak mungkin berpikir negatif kepada kedua orang tua saya, apalagi kepada ibu saya yang secara emosional, kami begitu dekat," kata Nadia.

2. Maafkan Perbuatan Sang Ibunda


Nadia Riwu Kaho / Credit Foto: Instagram - nadiayrk

Nadia tentu menyayangkan perbuatan sang ibunda yang menyalahi aturan. Meskipun begitu, sebagai anak, Ia tetap memaafkan apa yang dilakukan ibunya tersebut.

"Jadi, saya sebagai anak tidak mungkin berpikir bahwa ibu saya akan menjatuhkan saya, karena saya adalah anak kandung beliau dan beliau juga membesarkan saya dari kecil," jelas Nadia.

3. Klarifikasi Ibu Nadia Riwu Kaho

Sebelumnya, Rosca sendiri sempat menyampaikan permohonan maaf atas perbuatan yang dilakukannya lewat sebuah konten eksklusif di Celebritues.id. Selain itu, beliau juga menegaskan jika semua perbuatan itu dilakukannya seorang diri, alias tanpa sangkut paut sang buah hati.

"Selamat siang, saya Rosca Leonita, mama dari Nadya Riwu Kaho. Pada kesempatan kali ini yang pertama-tama yang saya lakukan, saya ingin mohon maaf dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada pihak MNC, kepada pihak RCTI, terutama pihak Miss Indonesia," kata Rosca dalam video singkat dengan courtesy Celebrities.id tersebut.

"Bahwa semua kejadian ini tidak ada sangkut pautnya dan murni adalah kesalahan saya pribadi. Saya juga mengklarifikasi bahwa semua ini adalah murni perbuatan saya, tanpa adanya Nadia Riwu Kaho di dalamnya. Terima kasih," tuntas Rosca.(kapanlagi.com)