Kini Ramai Diolok-olok Netizen, Anak Dewa Kipas Cuek Bilang Begini

Infomenia.net - Netizen belakangan ramai-ramai menyudutkan Ali Akbar, anak dari Dewa Kipas, usai laga catur sang ayah melawan Grand Master ...


Infomenia.net -
Netizen belakangan ramai-ramai menyudutkan Ali Akbar, anak dari Dewa Kipas, usai laga catur sang ayah melawan Grand Master Irene Sukandar digelar.

Karuan saja, jika sebelumnya netizen ramai mendukung Ali Akbar dan sang ayah Dadang Subur alias si Dewa Kipas, akibat curhatannya di Facebook usai ditendang dari situs main catur online.

Kini Ali justru ramai dirisak karena dianggap seolah cari untung dari kepopuleran sesaat yang diciptakannya. Alhasil, nama Ali Akbar kini langsung mencuat menduduki trending Twitter dengan lebih dari 3 ribu kali pembahasan.


Netizen seolah kesal, usai sang Dewa Kipas yang dibangga-banggakan banyak orang itu, ternyata harus keok, usai dicukur habis 3-0 oleh Irene kala pertandingan persahabatan catur yang digelar libe di channel Youtube Deddy Corbuzier.

Terkait hal ini, dan banyaknya perundungan yang diterimanya, Ali Akbar tak ambil pusing. Dengan cuek dia bilang memang serba salah. Hal itu dia ungkap saat diwawancarai Detikinet, dikutip Rabu 24 Maret 2021.

“Kalau soal netizen, serba salah. Mereka tidak mencari kebenaran, tapi mereka hanya mencari bahan untuk dihujat. Mereka haus keributan,” kata Ali.

Ya, netizen belakangan memang menuding Ali Akbar memanfaatkan Dadang Subur untuk mencari uang semata. Kata Ali, itu adalah fitnah, dan tidak benar, serta tidak berdasar.

“Soal menumbalkan Pak Dadang demi cuan atau membuang harga diri, itu benar-benar fitnah tak berdasar. Justru bapak saya sendiri yang ingin datang ke pertandingan tersebut,” ujar Ali.



Dia juga menambahkan ketika Dadang kalah, netizen tidak peduli dengan pesan yang disampaikan oleh Deddy, Irene dan ayahnya. Meskipun sudah diingatkan agar jangan menghujat siapa pun, namun tetap dilakukan.

“Meskipun mereka bilang jangan menghujat siapa pun, netizen yang haus akan hujatan langsung menyerbu saya dan menuduh kalau saya menumbalkan harga diri bapak,” tambah Ali.

Diketahui, di akhir pertandingan persahabatan pada Senin 22 Maret 2021, Irene juga sudah menyampaikan bawah pertandingan ini bukan untuk mencari pembuktian, tapi hanya sebagai persahabatan dan silaturahmi.

“Untuk pertandingan sendiri saya sangat enjoy. Karena saya ke sini atas undangan Mas Deddy sebagai pecatur profesional. Saya mau bilang ke netizen, setelah dari sini tolong jangan ada yang menghujat dan bully Pak Dadang,” kata Irene.

Dadang si Dewa Kipas juga telah menerima kekalahan tersebut dan memuji teknik permainan catur Irene. Dia berharap agar Irene semakin sukses di dunia catur.(hops.id)