Kerugian Pemilik Rumah Mewah yang Dirampok di Jakbar Capai Rp1 Miliar

Infomenia.net -  Isi rumah mewah yang viral di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat digondol habis oleh pencuri. Jika dihitung total kerugian ...


Infomenia.net - 
Isi rumah mewah yang viral di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat digondol habis oleh pencuri. Jika dihitung total kerugian korban mencapai Rp1 Miliar. 

"Kerugiannya kalau di laporan polisi itu Rp1 miliar," kata Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Robinson Manurung kepada wartawan di Mapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (23/3/2021).

Kerugian besar itu dihitung dari benda-benda yang dicuri. Benda yang dicuri salah satunya keramik rumah dan barang-barang bekas.

"Kalau kita lihat barang-barang yang diambil ini kan barang-barang bekas, dihargai zaman dulu dengan zaman sekarang kan beda, demikian juga keramik dan kloset," beber Robinson.

        
Lebih jauh pengakuan salah satu orang yang diamankan pihaknya, dia menjual barang-barang hasil curian dengan harga yang bervariasi. Harga yang dibandrol tergantung kondisi barang yang dijual.

"Yang sempat kita tanya barang yang kita sita misalnya kayak kayu dia jual Rp15 juta, kusen juga," kata Robinson.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial menampilkan sebuah rumah mewah dengan keadaan hancur di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Rumah tersebut diduga dirampok hingga keramik rumah ikut menjadi sasaran perampokan.  

Dari isu yang berkembang, aksi perampokan itu diduga dilakukan oleh penyewa rumah terhadap rumah yang disewa. Aparat kepolisian sendiri menyebut pemilik rumah tidak pernah menyewakan rumah tersebut.   

Dalam kasus ini, polisi berhasil mengamankan lima orang yang di antaranya merupakan kuli bangunan. Polisi juga masih memburu orang yang menyuruh kuli bangunan untuk membongkar rumah tersebut.(indozone.id)