Kasus Dewa Kipas Buat Pecatur Nasional Dicemooh di Forum International

Infomenia.net -  Perseteruan GothamChess dengan akun catur online Dewa Kipas milik Dadang Subur tampaknya belum usai. Terkini, pecatur inter...


Infomenia.net - 
Perseteruan GothamChess dengan akun catur online Dewa Kipas milik Dadang Subur tampaknya belum usai. Terkini, pecatur internasional itu menyindir capaian milik Dewa Kipas.

Akar masalah ini bermula saat Dadang berduel dengan GothamChess di situs catur online, Chess.com. Dadang yang saat itu berhasil keluar sebagai pemenang dituding bertindak curang sehingga akunya di-report massal oleh penggemar GothamChess.

Tak cuma itu, citra pecatur Indonesia di mata International juga menjadi buruk. Hal ini diungkapkan oleh pengamat catur sekaligus master nasional, Heri Darmanto.

"Kalau itu bisa baca di web forum catur terutama yang internasional. Rata-rata mencemooh kita bahwa kita itu banyak yang bodoh hal seperti itu kok masih ngeyel padahal sudah jelas," ujar Heri kepada kumparan, Rabu (17/3).
        

"Adminnya sendiri sudah menyatakan begitu kok masih ngeyel. Rata-rata luar negeri mencemooh netizen Indonesia. Nah otomatis orang-orang catur juga kesangkut," tambahnya.

Kini, akun Dewa Kipas milik Dadang subur telah ditangguhkan. Pihak Chess.com sendiri sudah membantah tak akan memblokir akun seseorang hanya karena report dari GothamChess maupun content creator catur yang lain. Perseteruan ini sejatinya sudah usai setelah kedua pihak memilih jalur damai.

Namun, GothamChess kini kembali menyulut api dengan menyindir kemenangan beruntun Dewa Kipas yang dinilai tak masuk akal.(kumparan.com)