Ini Dia Sosok Satpam Penghadang Pelaku Bom di Gereja Katedral Makassar, Jansen Sitindaon: Hormat atas Pengorbanannya

Infomenia.net -   Beredar video Satpam Adang sang penghadang pelaku bom Gereja Katedral Kota Makassar.  Aksi bom bunuh diri terjadi pada Min...


Infomenia.net - 
 Beredar video Satpam Adang sang penghadang pelaku bom Gereja Katedral Kota Makassar. 

Aksi bom bunuh diri terjadi pada Minggu, 28 Maret 2021, sekira pukul 10.30 WITA di sekitar Gereja Katedral, Kota Makassar. 

Jemaah dan beberapa warga turut mengalami luka-luka dalam insiden bom di Gereja Katedral, Makassar itu, Sulawesi Selatan itu. 

Terutama sang penghadang bom, Satpam Adang mengalami luka disekujur tubuh dan mengalami gangguan pendengaran. 

14 korban terluka akibat ledakan bom disampaikan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. 

Dalam peristiwa bom di Gereja Katedral Makassar itu juga, ditemukan serpihan sepeda motor jenis matic dengan nomor polisi DD 5984 MD. 

Selain itu, terdapat juga potongan tubuh itu tak jauh dari serpihan sepeda motor. Diduga potongan tubuh itu pelaku yang melakukan aksi bom bunuh diri. 

Di tengah situasi yang mengejutkan masyarakat ini, beredar video seorang Satpam yang mengalami luka yang disebut-sebut sempat menghadang pelaku bom. 

Video berdurasi sekira 37 detik yang di unggah akun Twitter @SammiSoh, pada Minggu, 28 Maret 2021, itu memperlihatkan seorang pria memakai kaos hijau tengah diobati. 

“Ini pahlawan yang menyelamatkan sehingga pelaku bom bunuh diri terhadang di depan oleh Bapak Satpam ini. Skrg ia mengalami luka-luka dan pendengaran,” tulis akun @Sammisoh dalam unggahannya. 

Sontak video tersebut mendapatkan komentar dari beberapa tokoh dan masyarakat. 

Salah satunya, Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon memberikan komentarnya atas beredarnya video tersebut melalui akun Twitter pribadinya. 

"Terimakasih pak," cuit Jansen Sitindaon seperti dikutip mantrasukabumi.com dari akun twitter @jansen_jsp pada Minggu, 28 Maret 2021. 

 "Hormat kami buat bapak," tulis Wasekjen Partai Demokrat itu. 

Jansen juga mendoakan agar penanganan kesehatan segera diberikan kepada pak Satpam untuk pemulihan. 

"Semoga penanganan kesehatan terbaik akan segera diberikan kepada bapak untuk memulihkan kesehatan bapak kembali seperti semula," ujarnya. 

Jansen pun memberikan hormat setinggi-tingginya kepada sang pahlawan yang sudah menyelamatkan orang banyak. 

"Sekali lagi hormat dari kami yang setinggi-tingginya atas pengorbanan bapak," pungkasnya.