GothamChess Kutip Koran Indonesia, Sebut Kebenaran Telah Terungkap

Infomenia.net -   Perseteruan GothamChess dengan Dewa Kipas memasuki babak baru. Setelah menyindir kemenangan beruntun Dewa Kipas yang dinil...


Infomenia.net - 
Perseteruan GothamChess dengan Dewa Kipas memasuki babak baru. Setelah menyindir kemenangan beruntun Dewa Kipas yang dinilai janggal, pemilik nama asli Levy Rozman itu kini mengutip koran Indonesia terkait sang rival. 

Akar masalah ini bermula saat Dadang berduel dengan GothamChess di situs catur online, Chess.com. Dadang yang saat itu berhasil keluar sebagai pemenang dituding bertindak curang sehingga akunya di-report massal oleh penggemar GothamChess.

Hingga akhirnya, akun catur online Dewa Kipas milik Dadang harus ditangguhkan dengan diblokir. 

Pihak Chess.com sendiri sudah membantah tak akan memblokir akun seseorang hanya karena report dari GothamChess maupun content creator catur yang lain. Perseteruan ini sejatinya sudah usai setelah kedua pihak memilih jalur damai.

Namun, GothamChess kini mengeklaim bahwa kebenaran terkait perseteruannya dengan Dewa Kipas telah terungkap. Ia mengunggah tangkapan layar berita Harian Kompas berjudul 'Dewa Kipas Langgar Fair Play'. 

Hal itu dikatakan GothamChess melalui unggahan Twitter-nya pada Senin (15/3) ini. "Drama telah usai, kebenaran terungkap," cuit GothamChess. 

Pada cuitan sebelumnya, GothamChess juga menyindir kemenangan beruntun Dewa Kipas yang dinilai tak masuk akal.

''Setelah kalah 2 gim dengan akurasi 35% dan 8%, Dewa_Kipas memenangi 27 gim berturut-turut dengan rata-rata akurasi 97%,'' katanya.

Menanggapi tudingan tersebut, Ali Akbar, anak dari Dadang Subur buka suara. Dirinya pun menjelaskan duduk permasalahan yang terjadi dengan ayahnya tersebut.

"Sebelumnya saya konfirmasi dulu, Pak Dadang itu gagap teknologi. Semua menu di Chess.com itu saya yang atur, dan Pak Dadang tinggal main saja." tutur Ali ketika berbincang dengan kumparan, Senin (15/3).


"Pak Dadang bisa menang 26 kali berturut-turut (bukan 27 kali), ini karena Pak Dadang sudah benar-benar menguasai kontrol dari Chess.com, sudah tidak sering salah pencet seperti dulu," tandasnya.

Sebelumnya, menurut catatan Chess.com pada awal Maret lalu, Dadang berhasil memenangi pertandingan versus GothamChess hanya dalam tempo 10 menit dengan 35 langkah.

Kemenangan itu membuat fans GothamChess yang menyaksikan pertandingan secara langsung berasumsi Dadang berbuat curang dengan memakai bot.(kumparan.com)