Dugaan Teroris Anggota FPI, Guntur Romli Soroti Anies Baswedan

Infomenia.net -  Mohamad Guntur Romli, kader Nahdatul Ulama (NU) dan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyoroti hubungan Anies Ba...


Infomenia.net - 
Mohamad Guntur Romli, kader Nahdatul Ulama (NU) dan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyoroti hubungan Anies Baswedan dengan Front Pembela Islam (FPI).

“Yang lebih ngeri lagi, Gub @DKIJakarta sangat dekat, mendukung & mempromosikan FPI terus. Iyaa kan Nies @aniesbaswedan?” tulisnya di akun Twitter @GunRomli pada Selasa, 30 Maret 2021.

Guntur Romli menyoroti hal tersebut pasca tersebar berita bahwa salah satu terduga teroris bernama Husein Hasny diduga adalah Wakil Ketua Bidang Jigad FPI.

Adapun dugaan Husein sebagai anggota FPI muncul dari barang bukti berupa kartu anggota yang ditemukan polisi saat penggeledahan.

Dilansir dari Suara.com, Husein merupakan satu terduga teroris yang ditangkap Densus Antiteror 88 Polri di showroom mobil bekas di kawasan Condet, Jakarta Timur pada Senin, 29 Maret 2021.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan bahwa Husein berperan sebagai donator perakitan bom sekaligus sebagai insiator kegiatan para terduga teroris untuk melancarkan aksi teror bom.

“Dia yang merencanakan mengatur taktis dan teknis bersama ZA. Hadir dalam beberapa pertemuan untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan amaliah ini. Membiayai dan mengirimkan video tentang teknis pembuatan kepada tiga tersangka lainnya,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 29 Maret 2021, dilansir dari Suara.com.

Kembali ke Guntur Romli, ia juga menyoroti bahwa Anies pernah memuji FPI pada tahun 2019 lalu.

“Ini pernyataan @aniesbaswedan yang muji-muji FPI tahun 2019, tiap tahun Anies selalu hadir di Milad FPI & muji-muji FPI,” katanya.

Ia membagikan sebuah tautan artikel berjudul ‘Hadiri Milad FPI, Anies Baswedan: FPI Membawa Manfaat Untuk Jakarta.’

Dalam berita itu, Anies disebut menghadiri perayaan kemerdekaan Indonesia dan milad FPI di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu, 24 Agustus 2019.

“Kita jaga dengan langkah dan sikap yang mengedepankan kepedulian sosial. Kami di Jakarta beberapa waktu ini merasakan sekali, hadirnya (FPI) dan memberi manfaat,” kata Anies, dilansir dari Republik Merdeka.

Dalam kesempatan itu, Anies juga sempat menyampaikan salamnya kepada Imam Besar FPI, Rizieq Shihab, yang absen karena masih berada di Arab Saudi.

“Yang kami hormati dan cintai, Habib Rizieq Sihab yang menyaksikan secara live dari sana (Arab Saudi). Semoga beliau selalu diberi kesehatan dan dipanjangkan umurnya dalam masa perjuangan,” ucap Anies.

Guntur Romli lantas menyindir bahwa jika FPI tidak dibubarkan, maka pasti akan dimanfaatkan oleh Anies sebagai senjata politik.

“Waduh! Kalau FPI tidak dibubarkan, pasti tetap akan dimanfaatkan oleh @aniesbaswedan sebagai senjata politik & bagian tukang gebuk seperti selama ini,” cuit Guntur Romli.(terkini.id)