Dewa Kipas Ungkap Alasan Tolak Ajakan Bertanding dari IM Anjas Novita

Infomenia.net -  Tantangan tanding catur yang diajukan pelatih catur nasional IM Anjas Novita ditolak oleh Dewa Kipas alias Dadang Subur. Le...


Infomenia.net - 
Tantangan tanding catur yang diajukan pelatih catur nasional IM Anjas Novita ditolak oleh Dewa Kipas alias Dadang Subur. Lewat sambungan telepon, Anjas mengajak Dewa Kipas untuk bertarung.

Dewa Kipas mengungkapkan alasan mengapa dirinya menolak bertarung dengan Anjas. Melalui sang anak, Ali Akbar, Dewa Kipas mengaku demam panggung.

"Iya, tadi bapak sudah video call dengan Pak Anjas. Jadi intinya sih kembali lagi, bapak itu demam panggung. Sudah lelah juga kalau harus keliling ke sana ke mari," ucap Ali ketika dihubungi kumparan, Selasa (16/3).
 

"Beliau sudah cukup stres dengan membawa nama Dewa Kipas ini. Kondisi hatinya sedang kacau kalau saya minta untuk main catur online lagi. Kalau mau mereka ke sini untuk tanding secara offline. InsyaAllah bapak mau bermain,," tambahnya.

Sebelumnya, Dewa Kipas menolak ajakan bertanding dari IM Anjas Novita. Setelah tawaran bertarungnya ditolak oleh Dewa Kipas, Anjas meminta agar Dewa Kipas memberi klarifikasi ke masyarakat yang awam soal catur. Konteksnya adalah ia harus menjelaskan pada masyarakat bahwa dirinya tidak 'sehebat' yang orang pikir.

Dengan begitu, Anjas berharap, publik tak lagi menyalahkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) usai tampil di podcast Deddy Corbuzier.(kumparan.com)