Bajaj Bajuri Ramal Drama Dewa Kipas?

Infomenia.net -  Drama Dewa Kipas atau Dadang Subur yang menghiasi media sosial dan dunia catur ternyata telah diramalkan oleh serial situas...


Infomenia.net - 
Drama Dewa Kipas atau Dadang Subur yang menghiasi media sosial dan dunia catur ternyata telah diramalkan oleh serial situasi komedi, Bajaj Bajuri. 

Awal cerita dimulai ketika sebuah akun di Facebook yang bernama Ali Akbar membagikan kisah tentang Dewa Kipas yang dirugikan dalam permainan game online Chess.com. 

Akun Dewa Kipas tersebut diklaim milik ayahnya Ali Akbar yang bernama Dadang Subur. Ali menceritakan bahwa akun Dewa Kipas telah diban oleh lawan yang telah dikalahkan karena dianggap bermain curang. 

Akun yang dilawan Dewa Kipas tersebut adalah Gothamchess, seorang pecatur online asal Inggris bergelar International Master, Levy Rozman. 

Karena cerita yang dibagikan oleh Ali Akbar itu viral di media sosial. Youtuber asal Indonesia, Deddy Corbuzier mengundang Dewa Kipas untuk berbincang dalam podcastnya. 

Masalah kian keruh hingga menyangku para master catur di Indonesia, salah satunya adalah Woman Grandmaster (WGM) Irene Sukandar. 

Selang beberapa waktu, akhirnya Irene Sukandar ditantang oleh Dewa Kipas untuk bertanding. Deddy Corbuzier memfasilitasi dengan menyiarkan secara langsung laga tersebut di channel youtubenya. 

Dalam pertandingan ini, setiap peserta bertanding empat babak. Dua kali putih dan dua kali hitam, dengan waktu berpikir masing-masing 10 menit dan jeda antar babak 5 menit. 

Seperti yang sudah diperkirakan, Irene Sukandar berhasil mengalahkan Dadang ‘Dewa Kipas’ dalam pertandingan yang juga disaksikan oleh Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia), Senin (22/3/21) pukul 15.00 WIB. 

Irene yang mendapatkan medali emas SEA Games 2011 itu menang telak dengan skor 3-0, setelah Dewa Kipas enggan melanjutkan permainan yang keempat. 

Dalam pertandingan tersebut, Grandmaster (GM) Susanto Megaranto yang menjadi komentator menyebut bahwa Dewa Kipas berkali-kali melakukan blunder. 


Ramalan Bajaj Bajuri 

Ternyata drama tentang Dewa Kipas dan catur telah terlihat dalam serial situasi komedi yang pernah tayang di televisi swasta nasional, Bajaj Bajuri. 

Dalam sebuah episode, terdapat scene pertandingan catur antara Said dengan Ucup yang ditonton oleh banyak warga. 

Di pertandingan itu, Said melancarkan serangan setelah Ucup melakukan blunder. Tak mau kalah, Ucup meminta untuk mengulangi gerakan blundernya tadi. 

Sontak seluruh penonton dan Said meneriaki Ucup telah bermain curang. Bagaimana mirip-mirip dengan drama panjang Dewa Kipas dan catur bukan?.(indosport.com)