Ayana Moon Pakai Sepatu di Area Masjid Istiqlal, Warganet: Kok Pake Sepatu

Infomenia.net -  Influencer asal Korea Selatan yakni Ayana Moon kembali mengunggah fotonya saat berada di area Masjid Istiqlal. Hal itu terl...


Infomenia.net - 
Influencer asal Korea Selatan yakni Ayana Moon kembali mengunggah fotonya saat berada di area Masjid Istiqlal. Hal itu terlihat pada unggahannya di akun Instagram milik pribadi. 

Namun, unggahannya tersebut mendapatkan kritikan dari warganet. Sebab, Ayana Moon terlihat mengunggah fotonya saat berada di area Masjid Istiqlal menggunakan sepatu atau high heels. 

"Kok pake sepatu ya?. Apakah itu masih di luar masjid," tulis akun warganet yang mengkritik Ayana Moon pada unggahan di akun instagramnya. 

Dilansir dari Hops.id -jaringan Suara.com, Kamis (25/3/2021), menanggapi hal ini, Ayana pun memberikan klarifikasinya. 

Seperti apa penjelasan Ayana Moon selengakapnya? Simak pernyataan berikut! 

Ayana Moon rami dikritik warganet lantaran menggunakan high heels di area masjid, seperti terlihat dalam foto yang diunggah pada Rabu, 24 Maret 2021. 
        

Dalam unggahannya, influencer asal Korea Selatan yang mualaf tersebut menulis keterangan tengah berada di Masjid Istiqlal. Ia juga menyampaikan harapannya untuk bisa sholat berjamaah di masjid tersebut. 

“Backlight #ootd di depan bedug raksasa. Sudah nonton vlog aku belum? Waktu itu, alhamdulillah aku dapat kesempatan mengunjungi dan solat di Masjid Istiqlal. Setelah renovasi, Masjid Istiqlal menjadi lebih bagus dan indah. Semoga kita bisa solat berjammah di Masjid Istiqlal. Aamiin!” 

Menanggapi banyaknya kritik dan perhatian warganet terkait pemakaian high heels, Ayana menjelaskan bahwa foto tersebut diambil di luar batas suci. Adapun penggunaan alas kaki menurutnya diperbolehkan. Ayana juga mengaku didampingi oleh pihak Masjid Istiqlal saat pengambilan foto tersebut. 

“Ini sudah di luar batas suci, jadi boleh pakai sepatu lagi. I was even with a person from Masjid Istiqlal teman teman,” tulisnya pada keterangan yang telah di-edit. 
  
Lebih lanjut, ia meminta agar warganet lebih teliti dalam membaca keterangan. Ayana mengaku dirinya telah mengecek berulang kali ketika dirinya memakai dan melepas alas kaki. 

“Ngomong-ngomong tempat itu letaknya hanya di depan tangga dan orang lain juga bisa memakai sepatu mereka di sana. Aku bahkan bersama pihak dari Masjid Istiqlal dan mengecek berulang kali kapan aku memakai dan melepas sepatuku. Terima kasih atas komentarmu.”(suara.com)