Aprilia Manganang Pernah Curhat ke Guru Sudah Merasakan Perubahan Dalam Dirinya Sejak SMA

Infomenia.net -  Aprilia Manganang ternyata pernah curhat kepada Noufi Karamoy yang merupakan guru di SMA Negeri 1 Manado tempat Aprilia ber...


Infomenia.net - 
Aprilia Manganang ternyata pernah curhat kepada Noufi Karamoy yang merupakan guru di SMA Negeri 1 Manado tempat Aprilia bersekolah hingga tamat di tahun 2011. Noufi sudah dianggap seperti saudara karena sejak sekolah hingga lulus, Aprilia tinggal di rumahnya.

Dalam curhatannya, Aprilia sempat mengutarakan bahwa ada pertumbuhan jenis kelamin yang lain dalam dirinya.

"Jadi memang dari SMA sih dia sudah curhat. Dia sudah menyampaikan bahwa memang ada pertumbuhan jenis kelamin yang lain," kata Noufi Karamoy kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (10/3/2021).

Waktu lahir orangtuanya memberikan nama Aprilia karena memang kelaminnya  memang perempuan. Namun seiring waktu berjalan, sudah mulai tumbuh jenis kelamin yang lain.

"Memang sih boleh dikatakan itu suatu hal yang langka karena baru sekarang dan baru waktu itu saya dengar, dan memang dia curhat. Tapi waktu itu dia belum bisa menyampaikan secara resmi karena dia berpikir masih takut atau masih khawatir karena mungkin masih SMA kan cara berpikirnya belum dewasa," tutur Wakasek Humas SMA Negeri 1 Manado.

Diketahui, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, menyatakan Serda (Sersan Dua) Aprilia Manganang, menderita hipospadias sedari lahir sehingga dianggap perempuan.

Padahal, Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan, bahwa Aprilia Manganang sejatinya adalah laki-laki.

Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan itu dalam konferensi pers di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Pernyataan Jenderal TNI Andika Perkasa sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat tentang sosok Aprilia Manganang.

"Anak ini termasuk dalam kasus Hipospadias serius sehingga paramedis, yang membantu kelahirannya, dan orangtua menilai secara fisik, bahwa dia perempuan," kata Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Dari pemeriksaan urologi, Sersan Manganang lebih memiliki organ-organ jenis kelamin laki-laki, bahkan tidak ada organ-organ internal jenis kelamin perempuan," ujarnya.(inews.id)