Anies Perpanjang PPKM Mikro Jakarta hingga 22 Maret

                                                              Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto Infomenia.net -  Gubernur DKI Jakarta Anies Ba...


                                                              Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto

Infomenia.net - 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperpanjang PPKM Mikro hingga 22 Maret 2021. Perpanjangan ini dilakukan sebagai antisipasi libur panjang Isra' Miraj dan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada pertengahan bulan ini.

"Menghadapi libur panjang hari keagamaan Isra' Miraj dan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada pertengahan bulan ini, Pemprov DKI Jakarta kembali memperpanjang masa PPKM Mikro hingga 22 Maret 2021," ujar Anies dikutip PPID DKI, Senin (8/3).

Keputusan ini tertuang dalam Kepgub Nomor 213 Tahun 2021 terkait Perpanjangan Pemberlakuan Jangka Waktu dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah.


                                                                     Foto: PPID DKI Jakarta

Dalam perpanjangan sebelumnya, Jakarta berhasil menekan tren kasus corona. Misalnya penurunan kasus aktif yang signifikan menjadi 7.209 kasus.

"Ada penurunan jumlah kasus aktif per tanggal 21 Februari 2021 sebesar 13.309, sedangkan pada 7 Maret turun menjadi 7.209 kasus dengan reproduction rate yang menurun dari 1.04 (16 Februari) menjadi 1.02 (6 Maret) dan positivity rate yang berkurang dari 18 % pada bulan Februari menjadi 11.6% pada bulan Maret," jelas Kepala Dinkes Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti.(kumparan.com)