Amerika Akan Ungkap Penampakan UFO yang Mampu Redam Ledakan Sonik

Infomenia.net -  Amerika Serikat disebut akan mengungkap temuan terkait objek terbang misterius atau UFO terbaru pada pertengahan tahun ini....


Infomenia.net - 
Amerika Serikat disebut akan mengungkap temuan terkait objek terbang misterius atau UFO terbaru pada pertengahan tahun ini. UFO yang dimaksud sangat menarik karena ia terbang melampaui kecepatan suara, tetapi tidak menghasilkan ledakan sonik atau sonic boom. 

John Ratcliffe, mantan direktur lembaga intelijen DNI, AS di era Presiden Donald Trump, mengatakan bahwa laporan soal UFO tersebut akan diungkap pada 1 Juni mendatang oleh Kementerian Pertahanan.     

Dalam wawancara dengan Fox News baru-baru ini Ratcliffe mengungkapkan bahwa para ilmuwan AS kesulitan untuk menjelaskan fenomena UFO yang bisa terbang dengan kecepatan suara, tetapi tetap senyap tanpa memicu ledakan sonik. 

"Jujur saja, ada lebih banyak penampakan dari yang telah diketahui publik," kata Ratcliffe pada pekan lalu, "Ada beberapa contoh di mana kami tidak memiliki penjelasan yang yang baik untuk beberapa hal yang telah kami lihat."  

Selain soal UFO yang mampu mengatasi ledakan sonik, Pentagon juga akan mengungkap soal beberapa penampakan UFO di berbagai belahan di dunia, baik yang terekam sensor maupun tertangkap mata manusia. 

Dirilisnya laporan itu pada Juni mendatang adalah buah dari sebuah undang-undang yang disahkan oleh Trump pada 2020 kemarin. Aturan itu pokoknya mengatur soal bantuan pemerintah untuk mengatasi krisis ekonomi akibat Covid-19 dan dana untuk lembaga-lembaga yang terancam berhenti beroperasi akibat kekurangan anggaran. 

Tetapi dalam satu bagian kecil terkait intelijen, yang mewajibkan direktur badan intelijen nasional mitra Kementerian Pertahanan, untuk membeberkan segala hal yang diketahuinya soal UFO kepada publik.     

Ini bukan pertama kalinya militer Amerika Serikat merilis laporan aneh seperti UFO. April 2020 lalu, Angkatan Laut AS merilis tiga video yang menampilkan objek terbang yang melesat di atas kecepatan suara. 

Tetapi sejauh ini Amerika lebih condong untuk meyakini bahwa UFO-UFO itu adalah senjata rahasia yang dikembangkan negara lain alih-alih pesawat milik alien.(suara.com)