2 Karyawan Magang di PT NHM Bercanda Sebut Berkas Lamaran Dibuang, Presdir: Kurang Ajar!

Infomenia.net -  Dua karyawan magang di PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), salah satu perusahaan tambang emas di Gosowong, Halmahera Utara, M...


Infomenia.net - 
Dua karyawan magang di PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), salah satu perusahaan tambang emas di Gosowong, Halmahera Utara, Maluku Utara, viral di media sosial. 

Keduanya mengklaim bahwa berkas pelamar kerja yang masuk dibuang begitu saja.

"Jadi guys buat ngoni (kalian), yang ngoni pe (punya) lamaran ngoni kasih masuk, lamaran fisik, nanti dia punya bukti tong (kami) foto, guys. Dandy cuma buang-buang (berkas lamaran)," kata seorang wanita bernama Prilly Pricillia.

"Guys kita ada bukti buat teman-teman, sebenarnya berkas teman-teman itu masuk di mejanya Prilly jadi dia yang langsung menyeleksi. Jadi, selanjutnya teman-teman langsung menghubungi Prilly karena dia yang bertanggungjawab ya," kata rekannya, Dandy M Reza.

Hal ini pun membuat netizen geram, termasuk petinggi NHM. Presdir PT NHM, Haji Robert Nitiyudo menyayangkan ulah kedua karyawan magang tersebut       

Selama ini, perusahaan telah menjalin komunikasi baik dengan masyarakat sekitar, termasuk dalam penerimaan karyawan. Atas perbuatannya, Prilly dan Dandy langsung dipecat dari perusahaan tersebut.

PT NHM menegaskan bahwa dalam prosedur penerimaan karyawan surat lamarannya tidak dibuang begitu saja, namun mencermati ketersediaan personil dan diseleksi berdasarkan kriteria.  

“Orang sudah melamar, mengharapkan pekerjaan, sudah berdoa, memohon kepada Allah, terus lamarannya dibuang-buang, kurang ajar,” ucap Haji Robert kesal.

Usai video mereka viral, Dandy dan Prilly meminta maaf kepada masyarakat soal membuang berkas lamaran pekerja. Mereka mengaku hanya bercanda dan tidak benar-benar membuang berkas lamaran.   

“Jika video percakapan kami di Instagram itu menyinggung masyarakat lingkar tambang, kami mohon maaf. Termasuk Pak Haji Robert dan manajemen HRD PT NHM, kami minta maaf,” ucap Dandy.

“Kami minta maaf yang sebesar-besarnya jika percakapan dalam video kami menyinggung Haji Robert, Manajemen PT NHM dan warga lingkar tambang,” lanjut Prilly.

Dandy diketahui merupakan keponakan dari Ketua Serikat, Iswan, sementara Prilly adalah keponakan Jefri.(indozone.id)