Viral Sinetron Tunjukkan Adegan Dewasa Tindih-tindihan, Netizen: Halo KPI?

Infomenia.net -   Tayangan seinetron televisi Indonesia kembali disorot warganet di dunia maya. Netizen ramai-ramai menyebut tayangan sinetr...


Infomenia.net -  
Tayangan seinetron televisi Indonesia kembali disorot warganet di dunia maya. Netizen ramai-ramai menyebut tayangan sinetron semakin memperihatinkan.

Namun, meski demikian, mereka mengklaim Komisi Penyiaran Indonesia tebang pilih dalam menerapkan peraturan penayangan di Indonesia.

Hal ini lantaran banyak tayangan anime atau kartun yang dilarang bahkan mendapatkan sensor ekstrim, sementara sinetron sama sekali tidak mendapatkan sensor berarti.

Salah satunya akun Twitter @sosmedkeras yang mengunggah salah satu adegan sinetron yang menunjukkan dua orang laki-laki dan perempuan yang tengah tidur bertindihan.

Cuitannya tersebut lantas memancing beragam reaksi dari warganet di kolom komentar. Sebagian besar, mereka menyoroti KPI yang dianggap tidak tegas dan hanya tegas dengan film kartun saja.

"Gpp bang tindih-tindhan gitu yang pnting masih pake baju, gak kayak sendi nih telanjang pantes di sensor. Gak pantes," ujar akun @mhfzhdr dengan disertai unggahan jepretan layar film Spongebob.

Begini aja lolos sensor. Giliran spongebob cuma pake celana dalem doang diblur bahkan di cut. Siapa yang jadi napsu liat spongbob besempak, astaga," sebut @nrlhiday_(suara.com)