Viral! Akun Instagram Berisi Foto-foto Penumpang Wanita KRL Mengarah ke Pelecehan Seksual

Infomenia.net -  Jagat dunia maya dihebohkan dengan beredarnya sejumlah foto ke arah bagian tubuh tertentu penumpang wanita di KRL Commuter ...


Infomenia.net - 
Jagat dunia maya dihebohkan dengan beredarnya sejumlah foto ke arah bagian tubuh tertentu penumpang wanita di KRL Commuter Line. Dalam postingan yang kini tersebar di Facebook, dan Twitter itu terlihat screenshoot salah satu akun Instagram berisi postingan foto penumpang wanita mengarah ke bagian terlarang.

Bahkan diantara postingan foto yang diblur terlihat pakaian dalam wanita. Akun instagram yang itu memiliki 7.360 pengikut dan telah memposting 57 kali. "Just info agar lebih hati hati dan emang dasar pelakunya biadab bgtttt!," cuit akun Twitter @k_o_y_i sekitar lima hari lalu.

Dalam cuitan itu, @k_o_y_i mengikutsertakan postingan foto salah satu akun Instagram yang kemudian disebar ke komunitas facebook Info Depok.

Penyebar informasi di Facebook, Mohammad Zulfikar Fauzi dalam caption untuk anggota komunitas, khususnya wanita untuk lebih hati hati. Terlebih foto yang terposting merupakan foto candid.

"saya bukalah akunnya, ternyata isinya adalah foto-foto candid wanita, baik yg memakai rok mini, celana jeans yang ketika duduk terlihat (maaf) celana dalamnya, maupun memakai baju yang tembus bagian (dalamnya)," kata Zulfikar.

Karena baru terposting di Twitter 5 hari, postingan ini viral dan puluhan kali di posting ulang. Sejumlah nitizen mengecam aksi pelaku. "Jaman kuliah, sekitar 3 taun lalu pernah ngegepin kek gini. Yg moto satu, temennya banyak, kesebar di beberapa kursi. Dan mereka ada grup WA buat ngeshare2 fotonya. Di jalur depok jg. Yg difoto jg pakaiannya ga kebuka2. Baru tau ada ignya ckck," cuit @anyaeyoo membalas komentar.

"Bukan mengiyakan perilaku ini. Tapi emang ada yg fetishnya begini. Mau setutup apapun pakaiannya, kalo otak cowonya udah cabul, ya jadi cabul. Kalau bisa kemana2 gini pake masker aja. Trus yg belagak2 mau foto, foto balik (kalau aware), buat jaga2," timpal @MJ_Hanzen."Depok lagi depok lagi. Serembgt, ada aj gebrakannya," tambah @keripik_emasss

Sementara itu, PT KCI melalui akun twitternya, @commuterline membalas postingan dan mengaku akan menyelidiki temuan ini.

"Selamat siang. Terima kasih atas informasi yang diberikan, kami sampaikan ke unit terkait untuk dilakukan pengecekan," cuit membalas.(sindonews.com)