Terkait 6 Pengikut MRS Tewas Ditembak di Tol, Keluarga Buka Suara

Infomenia.net - Perwakilan keluarga 6 pengikut Habib Rizieq Shihab yang tewas ditembak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mendatangi RS Polri Kra...


Infomenia.net - Perwakilan keluarga 6 pengikut Habib Rizieq Shihab yang tewas ditembak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mendatangi RS Polri Kramat Jati. Pihaknya buka suara lantaran tak terima atas kematian anggota keluarganya tersebut.

Salah satu perwakilan keluarga keenam pengikut Habib Rizieq, Suhada menuntut agar hukum ditegakkan terkait tewasnya anggota keluarga mereka. Dia dan pihak keluarga lainnya mengaku tidak terima terkait insiden ini.

"Kami dari keluarga para mujahid, 6 mujahid ini, berharap besar kepada negara Indonesia untuk menegakkan hukum secara benar. Artinya, sesuai apa yang kita sepakati bersama, yaitu konstitusi konstitusional. Dan kami keluarga dari para korban pembunuhan ini yang kami bahasakan dengan apa namanya pembunuhan tanpa proses pengadilan bahasa kami seperti itu. Kami sangat tidak terima dengan keadaan ini," ucap Suhada kepada wartawan, Selasa (8/12/2020).

Selain itu, Suhada mengaku heran karena tidak adanya keterangan dari pihak kepolisian sama sekali setelah anggota keluarga mereka tewas pada Senin (7/12/2020) dini hari. Tak hanya itu, dia juga yakin anaknya, Faiz, yang menjadi salah satu korban, beserta pengikut Habib Rizieq lainnya tidak membawa senjata.


"Saya juga sangat tidak terima bila putra saya dan keenam para mujahid ini dikatakan membawa senjata, padahal kami tahu persis siapa putra putra kami dan kami tau dia aktif di mana. Artinya, mereka tidak akan pernah membawa senjata dan ketika ada kami nonton di TV ada senjata itu dari mana. Seandainya mereka memahami syariat Islam, kami siap bermuhabalah," katanya.

Suhada juga mempertanyakan terkait pihak kepolisian yang disebut sempat diserang oleh anggota keluarga mereka. Suhada justru mempertanyakan maksud dan tujuan pihak kepolisian membuntuti mereka.

Atas dasar itu, Suhada berharap hukum ditegakkan atas tewasnya anak-anak mereka. Dia juga menyebut keenam pengikut Habib Rizieq yang tewas akan langsung dikebumikan setelah ini.

"Kami menginginkan tegakkan hukum untuk para pembunuh putra putra kami. Tegakan hukum. Artinya, negara kita ini berdasarkan hukum, buktikan kalau ini negara hukum bukan negara bikin aturan sendiri," ujarnya.(indozone.id)