Perawat Pria Berhubungan Seks Gay dengan Pasien Pria Kena COVID-19, Perawat Lain Terancam Lantaran...

Infomenia.net -   Kasus hubungan seks ala gay yang dilakukan oleh seorang perawat berjenis kelamin laki-laki di Wisma Atlet DKI Jakarta deng...


Infomenia.net - 
 Kasus hubungan seks ala gay yang dilakukan oleh seorang perawat berjenis kelamin laki-laki di Wisma Atlet DKI Jakarta dengan seorang pasien berjenis kelamin laki-laki yang positif terjangkit COVID-19 mencoreng nama baik Wisma Atlet yang digunakan sebagai rumah sakit darurat.

Akibatnya, kini para perawat lain di rumah sakit darurat itu terancam tertular COVID-19.

"Dampak dari perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain, ujar Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS,  dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Indozone, Minggu (27/12/2020).

Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Brigjen Muhammad Saleh mengatakan, pasiennya sendiri belum diperiksa. Sebab, pasien itu belum sembuh dari virus corona.

"Masih dalam penyelidikan. Sedang diperiksa yang perawatnya," katanya.
Dalam foto percakapan antara keduanya yang viral, terungkap bahwa mereka melakukan hubungan seks anal dengan menggunakan lotion sebagai pelicin.

Si perawat bertanya apakah si pasien membawa pelicin atau tidak. Si pasien kemudian menjawab bahwa dia tidak bawa pelicin dan balik bertanya apakah si perawat ada membawa pelicin.

Si perawat menjawab bahwa dirinya juga tidak membawa pelicin. Lalu ia bertanya balik ke si pasien apakah membawa lotion.

Sedangkan foto percakapan kedua, diduga dilakukan tak lama setelah berpisah, usai mereka melakukan hubungan seks anal.

Si pasien memberitahu si perawat bahwa dia sudah berada di lantai dan bertanya ia harus kiri atau belok kanan.

Setelah diberitahu harus ke mana, si pasien mengungkapkan perasaan yang dirasakannya usai berhubungan badan dengan si perawat. Keduanya kemudian sama-sama menyatakan kepuasan atas apa yang telah mereka lakukan.

Kabar tersebut pun sudah diafirmasi oleh Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS. Herwin menyatakan bahwa perbuatan itu sungguh sangat disesalkan, dan melanggar norma susila.

"Dampak dari perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain, ujar Herwin dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Indozone, Minggu (27/12/2020).

Lebih lanjut, Herwin menjelaskan saat ini Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional RSD Wisma Atlet telah menangkap kedua terduga pelaku.

"Melakuan PCR Tes, dan apabila hasilnya negatif akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diambil langkah hukum," terangnya.
Dengan kejadian ini, Herwin mengatakan bahwa manajemen RSD Wisma Atlet akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuni wisma atlet agar kejadian serupa tidak terulang.

"Dan kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi," tandas Herwin.


Nakes yang Berhubungan Intim dengan Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Dipecat









Tenaga kesehatan yang terbukti melakukan hubungan intim dengan salah seorang pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat telah diberhentikan.

"Nakes tersebut sudah dibebastugaskan," ucap Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS kepada Indozone, Minggu (27/12/2020).
Sebelumnya, Herwin pun mengatakan bahwa kasus tindakan asusila tersebut telah dilimpahkan ke kepolisian, serta nakes tersebut telah diperiksa oleh Polres Jakarta Pusat pada Sabtu malam, 26 Desember 2020.

Sedangkan untuk pasien Covid-19 yang terlibat dalam kasus ini, menurut Herwin berdasarkan hasil tes swab masih positif. Sehingga pemeriksaan polisi menunggu setelah sembuh atau hasil swab negatif.(indozone.id)