Ini Tampang Kedua Pembunuh Wanita Hamil yang Jasadnya Dibuang di Tol Jagorawi. Terungkap, Begini Perannya

Infomenia.net -  Pelaku pembunuhan wanita hamil yang mayatnya dibuang di pinggir Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur, akhirnya tertangkap sete...


Infomenia.net -  Pelaku pembunuhan wanita hamil yang mayatnya dibuang di pinggir Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur, akhirnya tertangkap setelah 1 tahun buron. Pelaku berjumlah dua orang ditangkap di lokasi berbeda.

Pembunuhan itu diotaki oleh tersangka Hendra Supriatna (38). Sedangkan temannya, Muhammad Qhairul Fauzie alias Unyil (20), ikut membantu membuang dan mengubur jasad korban di pinggir Tol Jagorawi, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

"Dia (Hendra) yang membunuh korban dengan cara korban dipukul dengan balok," kata Kapolsek Makasar Kompol Saiful Anwar saat dihubungi detikcom, Rabu (16/12/2020).



Sementara itu, tersangka Unyil turut membantu tersangka Hendra membuang dan menguburkan jasad korban di taman kota di pinggir Tol Jagorawi.

"Unyil ini membantu membuang dan menguburkan jasad korban," katanya.

Saiful menyebut Hendra saat itu bekerja sebagai sopir Bus Mayasari Bhakti, sedangkan Unyil adalah kondekturnya. Unyil membantu Hendra karena takut.

"Unyil nggak dikasih uang (untuk membantu pelaku utama), tetapi karena dia dipaksa, dia takut, akhirnya ikut bantu," tuturnya.




Mayat korban ditemukan pada Minggu, 7 April 2019. Saat itu, seorang warga yang sedang naik angkot yang melintas di lokasi berhenti untuk menangkap burung lovebird yang lari ke arah taman kota Jalan Tol Jagorawi.

Saksi itu tidak bisa menangkap burung tersebut karena terbang ke tengah jalan tol. Ketika hendak kembali ke jalan raya, saksi melihat kaki manusia yang tertutup daun pisang.


Setelah diperiksa, ternyata sosok itu jasad wanita. Saksi kemudian melapor ke polisi lalu lintas yang sedang berjaga di dekat lokasi.


Saat ditemukan, korban mengenakan baju warna hijau muda putih motif garis-garis dan ada gambar boneka, celana legging warna hitam list merah. Identitas korban diketahui bernama Hilda Hidayah, warga Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kasus ini terungkap setelah 1 tahun lebih. Hendra ditangkap di Semarang, Jawa Tengah, sedangkan Unyil ditangkap di Bekasi.(detik.com/artikelasli)