Profil Diniyah Nurmala yang Dituduh Selebgram Buang Kondom Sembarangan

Infomenia.net -  Profil Diniyah Nurmala, seorang beauty vlogger, belakangan ini tengah menyita perhatian publik. Namanya dikait-kaitkan deng...


Infomenia.net - 
Profil Diniyah Nurmala, seorang beauty vlogger, belakangan ini tengah menyita perhatian publik. Namanya dikait-kaitkan dengan dengan kabar selebgram buang kondom sembarangan di villa. Siapakah sosok Diniyah Nurmala sebenarnya? Simak ulasan berikut.

Sebelumnya, viral sebuah tweet tentang curhatan housekeeping villa yang membongkar aib seorang selebgram ternama. Housekeeping itu menyebut ciri-ciri sosok selebgram yang dimaksuk memakai pakaian tertutup dan memiliki jutaan pengikut.

"Dapat laporan dari housekeeping villa kalau tamu yang minggu lalu nginep, kemprohnya luar biasa. Padahal 12 selebgram berbaju tertutup atas-bawah berfollowers jutaan. Panties berserakan, bekas pembalut gak dibuang dengan layak, dan banyak kondie sodara-sodara," tulis cuitan tersebut.

Kemproh dalam cuitan tersebut berarti jorok dan kondie adalah kondom. Curhatan housekeeping villa yang disebarluaskan oleh akun Twitter @areajulid tersebut dibanjiri berbagai macam reaksi. Sejumlah warganet lalu menuduh Diniyah Nurmala adalah selebgram yang dimaksud.

Pasalnya, Diniyah Nurmala memang baru saja menggelar acara ulang tahun di sebuah villa di Bandung bersama teman-temannya. Diniyah pun langsung memberikan klarifikasi. Untuk lebih lengkapnya yuk simak ketahui juga profil Diniyah Nurmala berikut ini.

Latar Belakang Diniyah Nurmala

Di samping kabar tidak mengenakkan yang menimpa beauty vlogger ini, Diniyah Nurmala adalah perempuan kelahiran 13 November 2003 ini memiliki kisah hidup yang cukup menarik. Diniyah harus menjadi tulang punggung keluarga setelah sang Ayah meninggal dunia di usianya yang menginjak 13 tahun.

Diniyah Nurmala atau yang akrab disapa Diniyan adalah gadis asal Bandung yang memulai kariernya di dunia maya sejak SMP. Saat itu, Diniyan sering berbagi seputar OOTD, makeup art, hingga bermain musically.

Perjalanan Karier Diniyah Nurmala

Mungkin bagi sebagian orang, nama Diniyah Nurmala Ayu masih awam, namun bagi mereka yang memiliki ketertarikan di dunia kecantikan pastinya tidak asing dengan nama ini.

Gadis yang baru berusia 17 tahun pada November 2020 ini selalu mencuri perhatian lewat riasan wajah unik yang dibuatnya. Bahkan keahliannya dalam makeup art bisa dibilang sudah setara dengan makeup artist profesional. Buktinya, kamu bisa melihat posting-an makeup art Diniyan yang membuat gambar lambang negara yaitu Garuda Pancasila di wajahnya.

Konten-konten yang dibagikan Diniyan tersebut ternyata mendapatkan respons positif. Sehingga membuat namanya kini menjadi semakin popular dan dari situ pula, dirinya mendapatkan pundi-pundi penghasilan.


Karier Diniyah Nurmala sebagai Beauty Vlogger

Berkarier sebagai seorang beauty content creator, perjalanan Diniyah Nurmala tidak selalu mulus. Pada awal memulai kariernya, Diniyan sering diremehkan oleh orang-orang dan mendapatkan hate speech, bahkan di saat dirinya tidak melakukan kesalahan. Selain itu, Diniyan juga sempat ditipu oleh mantan asistennya hingga mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Namun, hal-hal tersebut tidak mematahkan semangatnya. Diniyan terus semangat untuk berkarya. Tak hanya itu, bahkan disela kesibukannya sebagai content creator, saat ini Diniyan juga tengah menjalani sebuah bisnis brand hijabnya yaitu @aveilehijab agar bisa belajar mandiri dan menginspirasi banyak orang.

Prestasi Diniyah Nurmala

Diniyan ternyata sangat gemar dengan dunia seni sejak kecil, terutama gambar. Kegemarannya tersebut mengantarkannya berhasil meraih berbagai prestasi di usianya yang terbilang masih kecil. Diniyan berhasil meraih Juara 1 dan Juara 2 saat mengikuti lomba menggambar tingkat SD, saat dirinya duduk di bangku kelas 3 dan kelas 5.

Selain menggambar, ternyata Diniyan juga menekuni Tahfidz Quran. Dirinya bahkan berhasil menghafal Al Quran tiga juz , yaitu juz 28, 29, dan 30. Bahkan Diniyan pernah meraih gelar sebagai juara 3 lomba Tahfidz Quran Tingkat SMP Nasional di PUSDAI.

Klarifikasi Diniyah Nurmala

Diniyah Nurmala beri klarifikasi karena dituduh warganet sebagai selebgram yang menginap di villa dan membuang pembalut hingga kondom sembarangan.

Dia merasa dituduh karena banyak menerima direct message (DM) dan mention terkait curhatan pengelola villa yang komplain.

"Jujur kaget karena ternyata banyak banget yang ngira itu aku dan rombongan temen-temen aku pas kita villa-villaan di Bandung kemarin," kata Dini, sapaan akrab Diniyah, lewat akun Twitternya baru-baru ini.

Dini memang tak menampik belum lama ini dia bikin acara ulang tahun di sebuah villa di Bandung. Tapi ia menyangkal jika sosok yang dimaksud adalah dirinya.

"Kita nginep di villa yang emang rulesnya juga ketat, nih ya aku lampirin. Boro-boro kumpul kebo hahaha, tidur juga kamar yang cowok sama cewek beda lantai," ujarnya.

Dini tak terima dikaitkan dengan rumor tersebut. Sebagai penyelenggara acara, ia tak mungkin membiarkan teman-temannya melakukan perbuatan dilarang.

Nah, itulah profil Diniyah Nurmala, beauty vlogger yang dikait-kaitkan dengan kabar selebgram buang kondom sembarangan.(suara.com)