Nekat Jual Ginjal Demi iPhone Terbaru, Pria Ini Kini Terbaring Lemah Mengenaskan di Ranjang RS

Infomenia.net -  Menjual ginjal demi membeli sebuah iPhone terbaru bukan lagi sekadar guyonan di media sosial. Guyonan itu ternyata memang b...


Infomenia.net - 
Menjual ginjal demi membeli sebuah iPhone terbaru bukan lagi sekadar guyonan di media sosial. Guyonan itu ternyata memang benar-benar terjadi di dunia nyata, tepatnya di negara Tirai Bambu, China.

Seperti diketahui, perusahaan teknologi asal AS, Apple memang menjual produk-produknya dengan harga yang mahal. Misalnya saja untuk produk keluaran terbarunya seperti iPhone, iPad, dan lain sebagainya.

Tak heran, jika warganet di media sosial kerap membuat guyonan menjual ginjal terlebih dahulu agar mampu membeli produk-produk terbaru dari Apple.

Ternyata, guyonan warganet tersebut tak sekedar guyonan, karena menjual ginjal demi membeli sebuah produk Apple memang benar-benar terjadi di dunia nyata.

Melansir NPR, kisah itu datang dari seorang pria asal Beijing, China pada tahun 2011 lalu. Saat itu, dia masih berusia 17 tahun.

Pria yang diketahui bernama bernama Wang Shangku itu menjual salah satu ginjalnya demi bisa membeli 2 buah produk Apple keluaran terbaru, yakni iPhone 4 dan iPad 2.

Wang yang saat itu belum bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, demi sebuah gengsi, dia menerima tawaran untuk menjual ginjalnya dari salah satu pengepul organ di China.

Kala itu, wang menjual salah satu ginjalnya seharga 20 ribu yuan atau sekitar Rp42 juta rupiah. Wang kemudian menjalani operasi pengangkatan ginjal di salah satu tempat di Hunan Tengah.

Dari uang penjualan ginjalnya itu, Wang kemudian membeli iPhone 4 dan iPad 2 yang saat itu memang sangat populer.

Setelah beberapa bulan menjalani operasi pengangkatan ginjal, Wang mengalami infeksi. Lalu, dia mengaku kepada sang ibu bahwa telah menjual salah satu ginjalnya demi membeli produk Apple tersebut.

Ibunya kemudian membuat laporan ke kepolisian dan sembilan orang ditangkap dengan tuduhan telah melakukan perdagangan organ manusia.

Dengan jumlah ginjal yang kini hanya tersisa satu, Wang hanya bisa terbaring lemah. Tubuhnya harus selalu terhubung dengan mesin pencuci darah. Wan pun kini hanya bisa menghabiskan sisa hidupnya di ranjang.(indozone.id)