Misteri Sosok Teman Muncul di Pemeriksaan Video Syur Mirip Gisel

Gisella Anastasia atau Gisel diperiksa soal video syur. (Palevi S/detikFoto) Infomenia.net -  Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus penye...

Gisella Anastasia atau Gisel diperiksa soal video syur. (Palevi S/detikFoto)


Infomenia.net - Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus penyebaran video syur mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Termasuk saksi ahli diperiksa untuk mengetahui apakah video syur tersebut merupakan rekayasa atau bukan.

Dari pemeriksaan saksi ahli itu pula, polisi kini tengah mem-profiling seorang teman Gisel. Hanya, polisi tidak menjelaskan lebih jauh soal teman yang dimaksud.

"Untuk video yang ini akan kita panggil lagi khusus, yang kemarin IT sudah memenuhi unsur-unsur semuanya sudah, IT-nya nanti kita panggil lagi yang untuk masalah Saudari GA ini dengan ada temannya satu yang masih kita lakukan profiling," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2020).


Yusri juga tidak menjelaskan siapa teman Gisel yang dimaksud. Namun, menurut Yusri, teman Gisel ini merupakan hasil pemeriksaan saksi ahli IT.

Baca juga:
Tanggapan Gisel Usai Diperiksa soal Video Syur: Kita Ikuti Saja
Sementara itu, Yusri mengatakan masih menanti hasil pemeriksaan Gisel pada Selasa (17/11) kemarin. Dia tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru.

"Juga apakah kemungkinan ada lagi yang lain nanti kita masih menunggu hasil dari pemeriksaan saudari GA ini untuk berkembang atau tidak tahap penyidikan dari teman-teman Subdit Siber Polda Metro Jaya," ujar Yusri.

Yuri mengatakan pemeriksaan Gisel ini akan sangat menentukan langkah polisi ke depan, termasuk kemungkinan apakah ada tersangka baru dalam kasus itu.

"Pemeriksaan masih berlangsung nanti kita tunggu hasilnya seperti apa dari pemeriksaan tersebut. Apakah berkembang nanti kepada yang lain, apakah kemungkinan masih ada penetapan tersangka yang lain," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (17/11).

Gisel sendiri menjalani pemeriksaan sejak pukul 11.00 WIB. Pemeriksaan selesai setelah hampir 5 jam.

Didampingi pengacaranya, Sandy Arifin, Gisel mengaku siap menjalani proses pemeriksaan tersebut sesuai dengan prosedur.


"Kita ikuti saja prosedurnya sebagai warga negara yang baik," kata Gisel seusai pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2020).

Gisel diperiksa lebih dari 5 jam. Dia mengikuti pemeriksaan sesuai dengan prosedur.


"Datang, kita ikuti saja ya. Oke, terima kasih, thank you, thank you," ujar Gisel.

Tidak banyak yang diungkap Gisel soal pemeriksaan. Ia kemudian menghindari wartawan dengan alasan takut kena Corona.

"Aduh, COVID... COVID... COVID. Nggak bawa face shield. Nggak berani buka mata," ungkapnya.

Gisel diperiksa setelah 2 tersangka penyebar video syur menyebut namanya dalam pemeriksaan soal video syur. Saat ini polisi masih mengembangkan penyidikan untuk mencari penyebar pertama hingga ke pembuatnya.(detik.com)