Kasus Mayat Dikubur di Rumah Kontrakan Depok, Polisi Ungkap Ada Korban Lain

Infomenia.net -  Kepolisian Polres Bogor mengungkap penemuan mayat pria di sebuah kebun singkong Kampung Gunung Dahu Cibayid, Desa Bantarkar...


Infomenia.net - 
Kepolisian Polres Bogor mengungkap penemuan mayat pria di sebuah kebun singkong Kampung Gunung Dahu Cibayid, Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Temuan mayat tersebut merupakan hasil pengembangan kasus pembunuhan di rumah kontrakan Sawangan, Kota Depok.

"Temuan ini hasil kerjasama dengan Polres Metro Depok. Ternyata pelaku pembunuhan itu memang pernah melakukan perbuatan kejinya di sini," kata Kapolsek Nanggung Iptu Dedi Hermawan melalui keterangan tertulisnya, Jumat (20/11/2020).


Dedi mengatakan bahwa kuburan mayat tersebut ditemukan di sebuah kebun singkong pada Kamis (19/11/2020) sore.

Adapun dari hasil penggalian hari ini, kata dia, telah diidentifikasi sesosok mayat atas nama Saripudin.

"Selain itu, 2 orang pelaku asal Desa Bantarkaret berinisial J dan H juga berhasil kami tangkap," ujarnya.

Kendati demikian, ia tidak menyebut secara detail apa saja yang ditemukan di lokasi penemuan mayat korban pembunuhan tersebut.


Dedi beralasan bahwa kasus penemuan mayat itu ditangani Tim Reskrim Polres Metro Depok, karena menjadi lokasi penemuan kedua setelah satu korban juga ditemukan di dapur kontrakan yang ditempati pelaku berinisial J.

Yang jelas, lanjut Dedi, saat itu juga mayat tersebut langsung dievakuasi dan dibawa ke RS. Soekanto Polri, Jakarta Timur untuk dilakukan autopsi dan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sudah kami evakuasi dan selanjutnya dibawanya ke Jakarta untuk autopsi," jelas dia.

 
Sebelumnya diberitakan, Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah mengungkapkan bahwa J, pembunuh yang mengubur mayat kakaknya di rumah kontrakan di Sawangan, Depok juga melancarkan aksi yang sama terhadap korban lain di Bogor.

"Ada hasil keterangan yang mencengangkan ternyata dia juga melakukan kejahatan yang sama beberapa saat yang lalu," kata dia kepada wartawan, Kamis (19/11/2020).

Menurut Azis, kakaknya justru merupakan korban kedua pembunuhan yang dilakukan J.

"Dia juga mengaku telah menyembunyikan korban kedua tersebut, (polisi) sudah proses pencarian lokasi penguburan yang kedua di wilayah Bogor, dan saat ini sedang proses penggalian," jelas Azis.

"Yang pertama kali dibunuh justru korban kedua yang ditemukan," imbuhnya.(dkompas.com)