20 Akun Medsos Dipolisikan oleh Ruben Onsu Terkait Penghinaan dan Ancaman

Infomenia.net -  Ruben Onsu beberapa waktu lalu dibuat geram oleh pelaku yang menghina anaknya, Betrand Peto. Terkait itu, Ruben mengaku bah...


Infomenia.net - 
Ruben Onsu beberapa waktu lalu dibuat geram oleh pelaku yang menghina anaknya, Betrand Peto. Terkait itu, Ruben mengaku bahwa dirinya sudah bertemu dengan keluarga pelaku.

Sebetulnya, Ruben sudah berencana melaporkan sejumlah akun terkait penghinaan terhadap anaknya. Namun, karena sempat terjadi komunikasi dengan pihak keluarga pelaku, pihak Ruben sementara ini memilih untuk menunda rencana tersebut.

“Tertunda karena Minggu siang sampai sore ada komunikasi yang terjadi dengan tim komunikasi manajemen Betrand dan Ruben dengan orang tua atau keluarga dari anak yang membuat video yang melakukan ujaran kebencian terkait masalah posisinya yang anak pungut,” ungkap kuasa hukum Ruben, Minola Sebayang, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.


Yang bertemu dengan Ruben adalah keluarga dari pelaku yang diduga melakukan ujaran kebencian terhadap Betrand Peto. Perbuatan tersebut dilakukan oleh seorang anak yang masih di bawah umur.

“Dia melakukan ujaran kebencian kepada Betrand, 'Kok, hidupnya enak banget, padahal anak pungut.' Yang diherankan adalah anak seusia dia sudah punya rasa benci kepada seseorang yang tak pernah dilihat dan bertemu. Itu poin utama pertemuan ini," beber Minola

Usai dipertemukan dengan salah satu pemilik akun, pihak Ruben memang mempertimbangkan perihal pelaporan. Namun, Minola menegaskan, meski sudah terjalin komunikasi antara kedua belah pihak, itu tetap tak akan menghilangkan unsur pidana yang sudah dilakukan.

“Prinsipnya, setelah minta maaf dan maafnya diterima, orang tuanya sadar akan ada konsekuensi atas perbuatan anaknya, termasuk konsekuensi hukum,” tutur Minola.


"Ibunya sudah mengatakan ia mendapatkan teror di FB dan Instagram atas perbuatan anaknya. Itu konsekuensi ada sanksi sosial dan hukumnya," tambahnya.

Minola mengatakan ada 20 akun yang akan dilaporkan oleh pihak Ruben. Salah satunya adalah akun yang melontarkan ancaman pembunuhan pada Thalita Putri Onsu, putrinya.

Pihak keluarga pelaku penghina Betrand Peto pun sudah meminta maaf dan disambut baik oleh Ruben. Hanya saja, ia tetap akan menempuh jalur hukum.

“Mudah-mudahan, dengan ditundanya laporan ini, tidak membuat orang menilai Ruben tidak konsisten melakukan apa yang sudah ia lakukan demi membela kepentingan keluarga. Dia sayang sama keluarganya sampai bilang, 'Jangan colek keluarga saya, anak saya, istri saya. Kalau saya, silakan kalian serang,'” tutup Minola.(Kumparan.com)