Terkuak! Yulia yang Mayatnya Terbakar dalam Mobil Korban Pembunuhan

Infomenia.net -   Polisi masih menyelidiki kematian Yulia, yang mayatnya terbakar di dalam mobil di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Polisi...


Infomenia.net - 
 Polisi masih menyelidiki kematian Yulia, yang mayatnya terbakar di dalam mobil di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Polisi memastikan Yulia merupakan korban pembunuhan.
Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas menyampaikan kesimpulan tersebut berdasarkan dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi. Hasil autopsi pun meyakinkan polisi bahwa kasus itu adalah pembunuhan.

"Kemarin sudah kita lakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi. Dari hasil autopsi, ini merupakan kasus pembunuhan," kata Bambang Yugo saat dijumpai wartawan di Mapolres Sukoharjo, Kamis (22/10/2020).


Terkait peristiwa kebakaran mobil, Bambang menyebut kejadian tersebut juga merupakan kesengajaan. Mobil milik korban itu dibakar pada sisi belakang.

"Termasuk terkait pembakaran kendaraan ini adalah kesengajaan. Mobilnya dibakar seseorang. Itu mobil milik korban," ujar dia.

Namun dia belum mengungkap apakah korban sebelumnya sudah dibunuh terlebih dahulu. Pihaknya masih mendalami hal itu.

"Masih kita dalami. Teknisnya nanti," kata dia.


Diberitakan sebelumnya, jasad Yulia dan mobil terbakar itu ditemukan di Dukuh Cendono Baru RT 4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki kasus kebakaran mobil tersebut.

Hasilnya ditemukan ada selotip di tangan mayat wanita berusia 42 tahun tersebut.

"Hasil olah TKP, di tangan korban ditemukan selotip, isolasi," kata Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan hari ini.

Setelah diautopsi di RSUD Dr Moewardi, Solo, kemarin, jenazah Yulia sempat disemayamkan di rumah suaminya di Pasar Kliwon, Solo, dan disalatkan, kemudian disemayamkan di rumah duka Thiong Ting hingga pagi ini. Jenazah Yulia kemudian dimakamkan di Taman Memorial Delingan, Karanganyar.(detik.com)