Pelaku Gorok Wanita Pengantin Baru Akhirnya Ditangkap, Ternyata Anak Kos Tetangga Korban

Infomenia.net - Tak sampai berlarut-larut, pelaku pembunuhan Firtiah, seorang wanita muda yang masih pengantin baru di Desa Pasir Putih, Kec...


Infomenia.net - Tak sampai berlarut-larut, pelaku pembunuhan Firtiah, seorang wanita muda yang masih pengantin baru di Desa Pasir Putih, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, berhasil ditangkap oleh Polsek Kintap, Kamis, (8/10/2020).

Pelakunya adalah Muhidin, 24 tahun. Dia adalah anak kos yang ngekos di sebelah rumah korban Firtiah (34 tahun).

Berdasarkan pengakuan pelaku saat diperiksa polisi, pelaku mengaku menggorok korban karena sakit hati lantaran korban sering melontarkan kalimat-kalimat bernada ejekan terhadapnya. 

"Saya tersinggung karena dia (korban) sering ngejek saya," kata pelaku.
Kapolsek Kintap Iptu Endris Ari Dinindra mengatakan, penangkapan Muhidin cukup sengit karena dia sempat kabur ke hutan yang terletak di Desa Sumber Makmur Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu.

"Kami memburu pelaku sampai ke kawasan hutan. Pelaku melarikan diri ke dalam hutan saat hendak diamankan," kata Endris.
Endris bilang, perburuan terhadap Muhidin membuahkan hasil pada Kamis, (8/10/2020) sekitar pukul 23.30 WITA. Pihaknya turut dibantu oleh Jatanras Polda Kalsel, Reskrim Polres Tala, serta diback up Polsek Satui Kabupaten Tanah Bumbu.

Senter kejut listrik terkuat di dunia dengan diskon besar!
"Di dalam hutan juga terdapat sebuah sungai, sehingga saat tertangkap pelaku sempat membuang barang bukti yang diduga pisau ke sungai,” terang Endris.
Atas perbuatannya ini, Muhidin pun dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan atau menghilangkan nyawa orang dengan ancaman penjara minimal 8 tahun dan maksimal 12 tahun.

Perihal barang bukti yang ditemukan di sekitar jasad korban, seperti pakaian-pakaian korban, perlengkapan tidur, 2 lembar surat perjanjian damai, 1 buah ponsel android, 1 buah pisau belati tanpa kumpang, 1 pasang anting emas yang dipakai oleh korban, 1 buah cincin emas yang dipakai korban, serta 1 unit sepeda motor Honda Revo tanpa nomor polisi, saat ini diamankan di Polsek Kintap untuk keperluan penyidikan.

Baru Menikah 3 Bulan Lalu
Warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, gempar begitu mendengar kabar bahwa Firtiah, wanita muda yang baru menikah tiga bulan lalu, tewas dalam kondisi mengenaskan, Rabu pagi (7/10/2020).

Yang bikin warga merinding sekaligus tak habis pikir, perempuan berparas cantik itu ditemukan tewas dalam kondisi leher tergorok di atas kasur di lantai dua rumahnya.

Di sekitar tubuh korban, tepatnya di lantai dekat ranjang, ditemukan sebilah pisau, namun pisau itu terlihat bersih, tidak ada bercak darah sedikitpun. Diduga, pisau itu sudah dibersihkan oleh pelaku. 

"Keterangan dari suami korban dia dalam posisi bekerja. Pisau itu bukan barang miliknya atau bukan barang di rumah, akan tetapi diindikasikan bahwa pisau itulah sebagai alat untuk melukai leher korban," terang Kapolsek Kintap Iptu Endris Ari Dinindra.
Berdasarkan informasi yang terhimpun, Firtiah diketahui baru menikah tiga bulan yang lalu. Dia punya satu anak dari pernikahannya dengan suami sebelumnya.

Kabar ini langsung membuat seantero Desa Pasir Putih geger. Apalagi, Firtiah selama ini dikenal sebagai mama muda yang disukai banyak pemuda setempat. Warga pun ramai berkumpul di rumahnya untuk melihat kondisinya. 

Tak lama kemudian, kematian Firtiah yang diduga karena dibunuh ini sampai ke Polsek Kintap, yang kemudian turun ke lokasi. Diketahui, jasad Firtiah pertama kali ditemukan pada pukul 7.00 WITA. Jenazahnya itu langsung dibawa ke RS KH Mansyur.(Indozone.id)