Kisah Pilu Lindha, Perempuan yang Viral Karena Luka Bakar di Wajah dan Tak Dikenali

Infomenia.net - Belum lama ini warganet dikejutkan atas beredarnya sebuah video perempuan yang viral karena mengalami luka bakar di bagian w...


Infomenia.net - Belum lama ini warganet dikejutkan atas beredarnya sebuah video perempuan yang viral karena mengalami luka bakar di bagian wajah.

Menurut informasi yang beredar, perempuan yang diketahui bernama Lindha Mulyani tersebut saat ini berada di Batam dengan kondisi yang memprihatinkan bahkan sulit untuk berkomunikasi.

Seperti dilansir dari laman @nenk_update, disebutkan bahwa Lindha merupakan gadis asal Garut yang sebelumnya memiliki paras cantik dan manis. Namun akibat luka bakar tersebut, ia kini tak dikenali dan tinggal di kawasan Nagoya, Batam.

Terbakar Karena Mabuk Lem





Dalam unggahan yang diunggah di Instagram tersebut pada Rabu (21/10/2020), dituliskan bahwa Lindha mengalami luka bakar yang cukup parah saat mabuk lem di kawasan Batam.

Salah satu sumber informasi mengenai keadaan Lindha terkini ada di kanal YouTube Ferry Kesuma. Di mana channel tersebut kerap mengungkap sosok Lindha Mulyani secara intens.

Di situ dijelaskan bahwa Lindha membutuhkan pertolongan dari Dinas Sosial setempat, masyarakat hingga anggota keluarganya yang berasal dari Limbangan, Garut, Jawa Barat.

Lindha atau Yani (biasa disebut) mengalami luka bakar di wajah diduga karena halusinasi saat merokok ketika mabuk lem. Namun dugaan ini masih terus ditelusuri oleh akun YouTube Ferry Kesuma tersebut.

“Terbakar kan gara-gara ngelem, kita pun apakah itu ngelem sambil merokok atau dia bakar sendiri gitu kan kita gak tau,” sebut pria di YouTube tersebut.

Kronologi hingga Sampai ke Batam

Sementara itu, di unggahan terbaru channel tersebut berhasil menemui kawan Lindha yang membawanya ke Batam.

Menurut penuturan Putri yang merupakan rekan Lindha Mulyani alias Yani, menyebutkan bahwa dahulu Yani kerap tinggal di jalanan di kawasan Pondok Gede, Jakarta. Putri pun berupaya mengajak dia untuk ikut bekerja agar hidupnya jauh lebih baik.

“Jadi dulu itu kan saya sama Lindha itu udah deket banget dan saya udah ke Batam duluan karena saya kasihan sama dia akhirnya saya ajak saya kerja di Batam,” tutur Putri.

Dari situ Lindha pun bekerja hingga memiliki kehidupan baik. Namun ia kembali ke jalanan dengan melakukan aktivitas 'ngelem' tersebut hingga akhirnya terbakar di bagian wajah.



Sempat Mendapatkan Perawat Medis

Dalam akun YouTube tersebut juga dijelaskan perkembangan terkini Lindha, bahwa kondisi Lindha sudah semakin membaik. Hal ini dikarenakan Lindha telah mendapatkan pengobatan dari relawan di jalanan.

Sementara itu, terkait unggahan di @nenk_update, disebutkan jika saat ini Lindha membutuhkan pertolongan untuk bertemu dengan pihak keluarganya. Namun menurut pengakuan di video Ferry Kesuma, disebutkan bahwa keluarga dari Lindha sudah meninggal dunia.

Saat ini Lindha pun masih dirawat oleh tim relawan hingga kondisinya membaik dan sembuh dari luka bakarnya.(merdeka.com)